in: General | May 28, 2015 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

Overclocking Inno3D iChill GeForce GTX 970 4GB Ultra

Kesimpulan

DSCF1592es

Karena VGA Inno3D iChill Geforce GTX 970 4GB Ultra ini telah mempunyai clockspeed default yang cukup tinggi, ruang gerak untuk melakukan overclocking ternyata tidak sebesar yang kami perkirakan sebelumnya. Namun demikian, Kecepatan GPU masih bisa ditingkatkan sebesar 140Mhz menjadi sekitar 1531Mhz(Max. Boost Clock). Sebagai catatan tambahan, sampel Inno3D iChill GTX 970 yang ada di tempat kami memiliki memori GDDR5 dengan overclockability cukup baik, dan masih bisa mencapai clock 2Ghz dengan stabil pada semua pengujian.

screen008ese

*memori clock mencapai 2 Ghz – klik untuk memperbesar*

Pendingin Air Boss: Ampuh Hadapi Panas

HerculeZ Air Boss_Ichill

Yang menjadi poin menarik pada pengujian kali ini adalah pendingin ‘HerculeZ X4 Air Boss’, yang bisa dibilang cukup baik karena mampu menjaga suhu VGA pada tingkat 62 C-an(suhu ruang 26-27 C), dalam keadaan AUTO sekalipun.  Dengan melakukan perubahan fan setting dari AUTO menjadi 100%, Anda bisa menurunkan suhu full load-nya lagi sebesar 7 C, ke angka 55 C. Melihat rendahnya suhu yang ditawarkan, tak heran kalau Inno3D menyebut pendingin ini ‘Air Boss’.

 

DSCF1598es

See You Next Time!

Inno3D iChill GTX 970 sudah dilengkapi clockspeed tinggi dari pabrikan, namun Anda masih bisa meningkatkan kemampuan VGA ini sedikit lagi. Tidak banyak memang, namun 10% ekstra performa yang didapatkan dari Overclocking ini mungkin bisa memberi sedikit kenyamanan ekstra saat memainkan game-game berat pada resolusi 4K. Dan melihat kemampuan pendingin ‘Air Boss’ yang diusungnya, kami merasa bahwa overclocking yang Anda lakukan masih bisa dijalankan dengan suhu aman.

Sekian pengujian overclocking kami kali ini. Sampai jumpa pada pengujian overclocking kami yang berikutnya:)

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES