in: News | July 30, 2015 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

G.Skill Pamerkan DDR4 Trident Z dan Ripjaws V untuk Skylake: Tembus DDR4-4000Mhz!

 

Gskill

Setelah berbagai produsen motherboard menyatakan dukungannya kepada prosesor Intel Core 6th Gen ‘Skylake’, sekarang giliran produsen ternama G.Skill yang memberikan daftar produk mereka yang dioptimalisasikan untuk digunakan dengan prosesor terbaru Intel tersebut. G.Skill merilis dua buah seri RAM baru: Trident Z dan Ripjaws V. RAM Trident Z sendiri pernah dipamerkan di Computex kemarin.

Berikut penampilan RAM tersebut:

Ripjaws V

Ripjaws V black

Ripjaws V blue

Ripjaws V grey

Ripjaws V red

Ripjaws V silver

Trident Z

Trident Z black angle

Trident Z closeup

Trident Z front

Spesifikasi

Berikut daftar spesifikasinya :

RipjawsV_TridentZ_Spec_Freq

RipjawsV_TridentZ_Spec_Timing

 

Anda tidak salah lihat, RAM Trident Z dari G.Skill ada yang dirancang untuk menyentuh kecepatan DDR4-4000Mhz! Sejauh yang kami ketahui, kalau produk ini masuk pasaran nantinya, berarti G.Skill adalah yang pertamakalinya menjual RAM kit dengan kecepatan default DDR4-4000Mhz! Sebagai perbandingan, RAM Ripjaws V ditawarkan dengan kecepatan hingga DDR4-3733Mhz dengan CAS Latency 17. Saat press release mengenai produk G.Skill ini dibuat, G.Skill melakukan validasi kecepatan RAM-nya dengan motherboard ASRock Z170 OC Formula. Baik Ripjaws V dan Trident Z memiliki ukuran dari 8GB (2x4GB) hingga 64GB (4x 16GB) dengan bermacam kecepatan, pada voltase 1.2V hingga 1.4V.

Kecepatan DDR4 yang ditawarkan oleh Ripjaws V dan Trident Z juga menyiratkan bahwa memory controller pada prosesor Intel Skylake akan cukup kencang dan mampu berjalan dengan kecepatan tinggi. Mari tunggu kedatangan RAM-RAM tersebut di Indonesia!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | June 4, 2018 | Comments

JagatOC Berangkat ke Computex 2018

Ajang pameran teknologi komputer terbesar se-Asia, yakni Computex 2018 akan segera dimulai. Seperti biasa, JagatOC yang diwakili oleh overclocker-nya, Alva ‘Lucky_n00b’ Jonathan, akan memberikan berbagai update teknologi terbaru seputar overclocking,
Read More »