in: Featured Article | July 1, 2015 | by: Jagat OC Team

JagatOC Highlights: June 2015

Highlight-Logo

Mulai bulan Juli 2015, kami dari JagatOC akan menutup pergantian bulan dengan merangkum ulang hal-hal paling unik dan menonjol yang kami uji dalam bulan tersebut, pada sebuah artikel yang kami sebut sebagai JagatOC Highlights. Dengan adanya rangkuman ini, kami memastikan bahwa Anda para pembaca setia JagatOC tidak pernah ketinggalan berita maupun pengujian overclocking yang kami jalankan setiap bulannya.

Berikut pengujian dan artikel overclocking kami yang paling menarik selama bulan Juni 2015:

 

First Look: Overclocking Core i7-5775C Broadwell

Prosesor Intel Core Generasi 5 ‘Broadwell’ versi desktop akhirnya dirilis. Datang dalam dua varian, yakni Core i5-5675C dan Core i7-5775C, prosesor Broadwell desktop menjadi incaran para pengguna motherboard LGA1150 sebagai solusi upgrade mereka. Namun mengingat prosesor Broadwell ini sejak awalnya dikembangkan sebagai prosesor mobile yang dibawa ke Desktop, Intel tidak benar-benar menyiapkan Prosesor tersebut untuk overclocking, meskipun opsi unlocked multiplier-nya sudah tersedia.

Pengujian overclocking singkat akan Core i7-5775C, dan juga sedikit detail tambahan dari Engineer Intel yang merancang prosesor tersebut dapat Anda temukan pada artikel ini.

 

HWBOT World Tour 2015 Asia Computex Update: OCer Indonesia Menangkan World Series

Sejalan dengan pameran komputer Computex 2015 Taipei, Hwbot.org, sebuah organisasi yang mengatur berbagai kompetisi overclocking tingkat Internasional dan juga memberikan ranking bagi Overclocker di seluruh Dunia, mengadakan ajang Hwbot World Tour 2015. Selain mengadakan Extreme OC Gathering untuk menyediakan tempat berkumpul dan berbagi pengalaman bagi extreme overclocker dari seluruh Dunia, ajang Hwbot World Tour juga menyediakan dua buah kompetisi live yang bisa diikuti oleh overclocker yang menghadiri acara ini, yang disebut World Series Competition dan ASUS ROG Showdown

Dalam kompetisi HWBOT World Series yang ada di sana, dua orang Overclocker Indonesia yakni Alva “Lucky_n00b” dan Jesse “bboyjezz” berhasil membawa Indonesia untuk menduduki posisi pertama dan kedua. Simak liputan singkatnya disini.

 

First Look: Gigabyte GeForce GTX 980 Ti G1 GAMING

GPU NVIDIA GeForce GTX 980Ti baru diluncurkan pada awal bulan Juni, dan sudah ada beberapa vendor yang menawarkan VGA dengan desain khusus(non-reference) versi mereka. Tentunya rancangan non-reference biasanya diikuti dengan spesifikasi komponen kelas atas, diiringi kemampuan overclocking yang fantastis.

Gigabyte GeForce GTX 980 Ti Gaming G1 adalah salah satu VGA GTX 980 Ti non-reference yang singgah ke lab JagatReview untuk pertamakalinya. Tidak tanggung-tanggung, VGA tersebut memiliki Max. Boost Clock sebesar 1366Mhz pada Mode Default, dan 1404Mhz pada Mode OC. Baca hasil ujinya di sini.

 

AMD Radeon R9 Fury X Overclocking Test

AMD meluncurkan GPU terbaru mereka, Radeon R9 Fury X, tanggal 24 Juni 2015 kemarin. Dilengkapi dengan watercooling yang powerful, serta desain regulator daya 6-phase 400Amps, AMD nampaknya berniat memberikan ruang overclocking untuk dimanfaatkan. Seperti apa kemampuan overclocking AMD Radeon R9 Fury X? Simak pengujiannya di sini.

 

MSI GeForce GT 730 1GB GDDR5 Voltage Mod Guide

VGA murah belum tentu memiliki kemampuan overclocking yang buruk. JagatOC melakukan eksperimen sedikit ekstrim, dengan memberikan tegangan ekstra bagi VGA Murah NVIDIA GeForce GT 730 1GB GDDR5 besutan MSI, untuk meningkatkan overclockability-nya. Hasil yang diperoleh tidak main-main, VGA tersebut bisa ditingkatkan clockspeednya lebih dari 40% keadaan normal! VGA hasil modifikasi tersebut sudah sedemikian kencang hingga bisa melewati GeForce GT 740, vga yang diposisikan NVIDIA satu kelas di atas GT 730. Sebagai tambahan, setelah modifikasi pun, pendingin bawaan VGA tersebut masih sanggup menjaga suhu operasional dari GPU GT 730.

Baca selengkapnya di sini

 

Di bulan Juli 2015 ini, JagatOC akan kembali menyajikan berbagai pengujian overclocking lainnya. Simak terus update seputar dunia overclocking, hanya di JagatOC.com!

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES