in: Competition - News | July 26, 2015 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

Stage Pertama Gigabyte Z97 Last Hurrah Challenge Telah Berakhir

Beberapa waktu lalu, Gigabyte mengumumkan bahwa mereka mengadakan sebuah kompetisi overclocking di website e-sport overclocking dunia, oc-esport.io. Team JagatOC telah membuat sebuah artikel yang menjelaskan lebih lengkap mengenai kompetisi tersebut disini.

OC_1920x1080

Kompetisi online ini terdiri dari 2 kategori, Ambient dan Extreme Challenge. Pada ambient challenge, para peserta diwajibkan untuk memakai sistem pendingin yang dilimitasi pada air-cooling dan watercooling. Sedangkan para peserta pada extreme challenge diperbolehkan untuk memakai pendingin ekstrim seperti LN2.

Pada kedua kategori kompetisi ini, masing-masing mempunyai 4 stage yang harus dilalui. Dan malam tadi, yaitu Sabtu, 25 Juli 2015 pukul 11.00 WIB malam, stage pertama telah berakhir. Mari kita ulas lebih dalam pada masing-masing kategori kompetisi ini.

 

1. Ambient Challenge 

imba hawe

Para peserta Ambient Challenge diwajibkan untuk menyelesaikan benchmark XTU 4Ghz pada stage pertama ini. Dan pada kategori ini, salah satu rekan kami, Hendra Wijaya a.k.a Coldest berhasil menempati peringkat pertama!

Berikut konfigurasi sistem yang dipakai Coldest pada stage pertama kompetisi ini :

image_id_1454762

CPU : Intel Core i7 4790k
Motherboard : Z97 Gigabyte Z97X-SOC Force LN2
Memory : Corsair DDR3 Vengeance Pro
OS : Windows 10 64bit

Coldest berhasil menghasilkan skor 1099 pada XTU 4Ghz, stage pertama kompetisi ini.

Berikut adalah screenshot dari skor tersebut :

image_id_1454763

 

Submission Coldest bisa dilihat disini : http://hwbot.org/submission/2931027

 

2. Extreme Challenge

imba alva

Sedangkan, para peserta Extreme Challenge diwajibkan untuk menyelesaikan benchmark Geekbench3 (Multi-core) pada stage pertama ini. Dan pada kategori ini, salah satu overclocker asal Polandia, Michal Vobozil a.k.a Xtreme Addict berhasil menempati peringkat pertama. Sayang sekali salah seorang rekan kami, yaitu Alva Jonathan a.k.a Lucky_n00b hanya berhasil menempati posisi kedua dengan jarak skor yang cukup tipis.

Berikut konfigurasi sistem yang dipakai Xtreme Addict pada stage pertama kompetisi ini:

xa1

xa2

CPU : Intel Core i7 4770k
Motherboard : Z97 Gigabyte Z97X-SOC Force
Memory : G.Skill DDR3 Pi Black
OS : Windows 7 64bit SP1

Xtreme Addict berhasil menghasilkan skor 24433 pada Geekbench(Mullti-core), stage pertama kompetisi ini.

Berikut adalah screenshot dari skor tersebut :

xa

Submission Coldest bisa dilihat disini : http://hwbot.org/submission/2928926

 

Jika rekan-rekan sekalian tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, peluang masih terbuka. Masih ada 3 stage tersisa dengan hadiah yang disediakan pada masing-masing stage. Gigabyte menyediakan lebih dari 2000$ untuk total hadiah kompetisi ini atau 250$ untuk masing-masing stage. Tertarik?

Prize OChgurrah

 

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, Anda bisa langsung masuk ke halamn kompetisi di link berikut ini : http://oc-esports.io/#!/round/gbt_z97_lasthurrah

Stage kedua pada masing-masing kategori masih berlangsung hingga 15 hari kedepan. Kami berharap agar rekan-rekan kami dari JagatOC dapat mengahasilkan skor yang lebih baik lagi di stage-stage berikutnya. Simak terus hasil dari kompetisi ini hanya di JagatOC.com

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES