in: Competition - News | September 4, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Gigabyte Z97 Last Hurrah Berakhir: Indonesia Raih Gelar Juara

Turnamen penutup era Z97, chipset motherboard untuk prosesor Intel dari generasi sebelumnya, Gigabyte Z97 Last Hurrah, baru saja berakhir. Puluhan overclocker dari berbagai negara berpartisipasi di turnamen tersebut. Nah, beberapa waktu lalu, Gigabyte dan OC eSports, penyelenggara dari turnamen tersebut, akhirnya mengumumkan siapa jawara dari turnamen tersebut!

OC_1000x450

Salah satu overclocker dari Indonesia, arhaam, berhasil menjadi juara di salah satu bagian turnamen, yaitu “Ambient Challenge” yang menggunakan pendingin aircooling atau watercooling. Sementara bagian lain, “Extreme Challenge” dimenangkan oleh Xtreme Addict dari Polandia. Keduanya berhak mendapatkan motherboard baru dari Gigabyte, dengan chipset yang mendukung generasi prosesor yang lebih baru, yaitu GA-Z170X-SOC Force.

Z170X-SOC_Force-small

Gigabyte GA-Z170X-SOC Force

Persaingan Ketat dari Dalam Negeri

Ambient

Papan skor akhir kelas Ambient *klik untuk memperbesar*

Untuk arhaam sendiri, perjuangan menjuarai “Ambient Challenge” sendiri bisa dikatakan cukup berat. Dari 4 stage yang ada di tantangan tersebut, dia harus berjuang melawan gempuran beberapa overclocker lain. Untungnya, dia berhasil menempati posisi 5 besar di masing-masing stage tersebut, serta menjuarai salah satu di antaranya. Di klasemen akhir, arhaam berhasil mengungguli Coldest, dari tim Jagat OC, dengan 10 poin.

Extreme

Papan Skor akhir dari Kelas Extreme *klik untuk memperbesar*

 

Selain arhaam dan Coldest, Indonesia sendiri berhasil menempatkan overclocker lain di jajaran juara turnamen ini, yaitu Alva “Lucky_n00b” Jonathan, kapten tim Jagat OC, yang mendapat posisi 2 di “Extreme Challenge”. Coldest dan Lucky_n00b sendiri juga mendapatkan hadiah masing-masing USD 250 karena berhasil menjadi juara mingguan di Z97 Last Hurrah ini. Terdapat juga dua overclocker Indonesia lain, yang juga berasal dari tim Jagat OC, yang menjadi juara mingguan di turnamen ini, yaitu slythz di “Ambient Challenge” dan bboyjezz di “Extreme Challenge”. Keduanya juga berhak mendapatkan hadiah USD 250 dari Gigabyte.

 

Berikut detail pemenangnya, diambil dari situs OC eSports:

Category 1: Air/Water Cooling (Ambient)

  • Category 1 Winner: arhaam (Indonesia) – 73 Points Total, Wins GIGABYTE Z170X-SOC Force
  • Stage 1: Coldest (Indonesia) $250
  • Stage 2: slythz(Indonesia) $250
  • Stage 3: aerotracks (Germany) $250
  • Stage 4: fgi (Bulgaria) $250

 

Category 2: Extreme Cooling

  • Category 2 Winner: Xtreme Addict (Poland) – 79 Points Total, Wins GIGABYTE Z170X-SOC Force
  • Stage 1: Lucky_n00b (Indonesia) $250
  • Stage 2: bboyjezz (Indonesia) $250
  • Stage 3: Perica_barii (Montenegro) $250
  • Stage 4: Achill3uS (Hungary) $250

 

Kompetisi overclocking yang pemenangnya didominasi overclocker Indonesia ini semakin membuktkan bahwa OCer lokal tidak kalah dalam hal adu cepat PC, dan memanfaatkan segala trik yang ada untuk memaksimalkan kerja komputer. Selama untuk semua pemenang, sampai jumpa di kompetisi berikutnya!

Sumber: OC eSports

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES