in: News | October 16, 2015 | by: Richard "slythz" Sutanto

EKWB Meluncurkan Water Block Untuk SSD

 

Pada tanggal 12 Oktober 2015 lalu EK meluncurkan water block pertama mereka yang digunakan untuk SSD! Water block ini khusus dibuat untuk Intel SSD 750 Series.

323_EKFC-I750-SSD_590(1)

Sebagai sebuah SSD tercepat saat ini Intel SSD 750 Series ini ternyata menghasilkan panas yang cukup signifikan (hingga 70°C). Dengan suhu setinggi ini tentu saja dapat meningkatkan suhu ambient dalam casing. EK mencoba untuk menjinakkan monster ini dengan membuat sebuah water block yang kompatibel dengan sistem water cooling EK. Alhasil lahirlah sebuah produk yang diberi nama EK-FC I750 SSD.

323_EKFC-I750-SSD_front_1200

323_EKFC I750 SSD_back_1200

Produk ini merupakkan hasil kerja sama EK dengan Intel sendiri. Mereka bersama saling memberikan masukan dan berbagi desain PCB juga cooling yang menjadi dasar desain dari EK-FC I750 SSD. Masih dengan fitur yang diberikan pada water block EK lainnya, design yang digunakan adalah High Flow Design yang dapat digunakan bersama dengan pompa yang memiliki tekanan rendah. Bagian base water block menggunakan bahan Nickel Plated Electrolytic yang dipadu dengan bahan Stainless Steel untuk penutupnya. Produk ini sudah pre-installed dan siap digunakan.

Untuk produk ini EK memberikan 2 buah Terminal pada paket penjualan mereka, yang pertama lubang tube Terminal berada pada bagian samping. EK mempertimbangkan user yang menggunakan multiple graphic card sehingga Terminal yang pre-installed ini tidak muat, oleh karena itu EK memberikan Terminal kedua yang lubang tube Terminal berada pada bagian atas.

Posisi lubang Tube berada pada bagian samping Terminal

Posisi lubang Tube berada pada bagian samping Terminal

Posisi lubang Tube berada pada bagian atas Terminal

Posisi lubang Tube berada pada bagian atas Terminal

 

Sumber: EKWB

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Motherboard - Review | August 6, 2018 | Comments

Overclocking Review: MSI B450 TOMAHAWK

Beragam vendor motherboard sudah mulai menunjukkan rancangan terbaru mereka berbasis chipset AMD B450. Chipset tersebut sebenarnya tidak menawarkan banyak fitur berbeda dibanding B350 pendahulunya(kecuali Precision Boost Overdrive dan AMD StoreMI),
Read More »