in: News | November 23, 2015 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

EKWB Mengeluarkan EKWB Revo Dual DS PWM Pump

EKWB yang dikenal dengan berbagai produk water cooling nya kali ini mengeluarkan pompa terbarunya yaitu EK-XTOP Dual D5 PWM yang merupakan gabungan dari 2 pompa EK-XTOP D5 PWM.

XTOP-Revo-Dual-D5-PWM-Serial_front_1200

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, EK-XTOP DUAL D5 PWM dibuat dengan menggabungkan 2 buah pompa EK-XTOP D5 yang dijalankan secara bersamaan.  Pompa ini sendiri terdiri dari 2 bagian yaitu bagian utama yang terdiri dari unit pompanya dan bracket penahan yang berada di ujung kiri dan kanan. Bagian utamanya berbentuk tabung dengan 2 buah pompa EK-XTOP D5 PWM di kedua sisinya. Bentuknya yang bulat membuat user bisa dengan mudah menentukan posisi masuk dan keluarnya air disesuaikan dengan keperluan.

XTOP-Revo-Dual-D5-PWM-Serial_1_1200

Meskipun terlihat berlebihan, tetapi pompa dengan spesifikasi seperti ini sangat dibutuhkan oleh user yang memiliki tidak hanya 1 hardware untuk didinginkan dengan water cooling. Untuk user seperti itu, pompa yang kuat sangat dibutuhkan supaya coolant dapat mengalir dengan lancar dan tidak lambat sehingga tidak mempengaruhi peformanya. EK-XTOP D5 PWM sendiri merupakan pompa dengan kemampuan yang cukup tinggi sehingga 2 buah pompa jenis ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan user.XTOP-Revo-Dual-D5-PWM-Serial_590

 

Fitur PWM pada EK-XTOP DUAL D5 PWM berfungsi untuk mengatur kecepatan pompa sesuai dengan suhu prosesor. Meskipun terlihat biasa saja, tetapi fitur ini akan membuat sistem user tidak terlalu berisik saat hanya digunakan untuk menjalankan pekerjaan ringan. Salah satu fitur unik lainnya adalah karena terdapat 2 pompa dalam EK-XTOP DUAL D5, jika salah satu dimatikan, maka yang lain akan tetap berjalan secara terpisah. Hal ini akan sangat membantu user supaya suhu hardware tidak melonjak naik saat pompa tiba-tiba mati yang dapat mengakibatkan kerusakan hardware.

XTOP-Revo-Dual-D5-PWM-Serial_shock_absorbers_1200

Seperti pompa EKWB lainnya, EK-XTOP Dual D5 PWM memiliki 3 buah lubang fitting G1/4 yang memiliki tingkat kompatibilitas tinggi sehingga user tidak kesulitan dalam mencari aksesoris yang cocok. EKWB juga menyertakan converter tambahan yang membuat pompa ini bisa dipasang pada slot kipas 12cm atau 14cm membuat pemasangannya sangat mudah. Pompa ini sendiri dijual dengan harga 214.59 Euro atau sekitar 3 Juta rupiah.

 

Sumber: EKWB

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Review | April 20, 2018 | Comments

Short Test: Ryzen 7 2700X di B350 vs X370 vs X470

Kedatangan prosesor baru biasanya disertai dengan berbagai perangkat pendukung seperti chipset motherboard tertentu. Ada prosesor yang kedatangannya membutuhkan socket baru dan membutuhkan motherboard dengan dukungan socket/chipset berbeda, ada juga prosesor
Read More »