in: News | December 1, 2015 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

EKWB Mengeluarkan Monoblock untuk GIGABYTE Z170X

Setelah baru-baru ini mengeluarkan monoblock untuk MSI dan ASUS, kali ini giliran GIGABYTE yang mendapatkan monoblock untuk motherboardnya. EKWB baru saja mengumumkan ketersediaan monoblock untuk motherboard GIGABYTE Z170X.

EK-FB_GA_Z170X_Monoblock_001

EK-FB GA Z170X Monoblock adalah solusi pendingin untuk user yang ingin menggunakan water cooling pada PC berbasis GIGABYTE Z170X. Kalau dilihat sekilas ukurannya lebih besar dibandingkan dnegan water block dari vendor lain. Hal ini dikarenakan monoblock ini tidak hanya mendinginkan prosesor saja tetapi juga berfungsi untuk mendinginkan daerah VRM (Voltage Regulator Module). Fungsi ini akan sangat membantu para overclocker karena saat melakukan overclocking, suhu VRM akan mempengaruhi seberapa besar dan tingkat kestabilan tegangan yang diberikan ke prosesor dan bagian lainnya.

EK-FB_GA_Z170X_Monoblock_004

Terdapat 2 versi EK-FB GA Z170X yang dikeluarkan oleh EKWB yaitu versi transparan yang menggunakan bahan Acrylic dan hitam doff yang menggunakan bahan POM Acetal. Tersedianya 2 pilihan warna akan sangat membantu para modder dan user dalam menyesuaikan desain PC mereka dengan tema build nya. Pada bagian atas terdapat 2 buah lubang thread G1/4” yang berfungsi sebagai tempat input dan output coolant. Bagian dasar monoblock ini dibuat dengan bahan tembaga yang dilapisi oleh nickel membuatnya anti karat dan mampu menghantar panas dari permukaan prosesor dengan cukup baik. EKWB mendesain bagian dalam monoblock ini supaya dapat dialiri coolant dengan mudah sehinggga pompa berkekuatan rendah sekalipun masih bisa digunakan oleh user meskipun tidak disarankan untuk user yang akan melakukan overclocking.

EK-FB_GA_Z170X_Monoblock_002

EK-FB GA Z170X dapat digunakan untuk motherboard GIGABYTE GA-Z170X-UD5 TH, GA-Z170X-Gaming 5, dan GA-Z170X-Gaming 7. Khusus untuk GA-Z170X-Gaming 7 dan GA-Z170X-Gaming 5 monoblock ini tidak akan mengganggu konektor M.2 saat digunakan sehingga user tidak perlu takut dengan masalah kompatibilitas. Monoblock ini dijual dengan harga 119.95 Euro atau sekitar Rp 1.800.000 untuk versi Acetal dan juga Acrylic.

EK-FB_GA_Z170X_Monoblock_003

 

Sumber: EKWB

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES