in: Competition - News | January 21, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

ASUS ROG OC Showdown Round 3 Segera Dimulai

ASUS kali ini mengumumkan pembukaan ronde ketiga yang merupakan final dari rangakan acara lomba overclocking online internasional mereka yaitu ASUS ROG OC Showdown.

OCROG_Round-3_1000x450

ASUS ROG OC Showdown adalah rangkaian lomba yang sudah diadakan sejak awal tahun 2015 hinggga sekarang. Lomba ini sendiri terdiri dari 2 kategori yang setiap kategori terdiri dari 3 ronde. Pada akhir tahun 2015 kemarin ronde ketiga untuk kategori Formula dimenangkan oleh seorang overclocker dari France dengan ID Nvidiaforever2 diikuti dengan juara kedua diraih oleh overclocker Jerman bernama Nik dan juara ketiga diraih oleh overclocker Finlandia bernama The Baron. Lomba ini sendiri merupakan hasil kerjasama antar ASUS dengan berbagai sponsor lainnya yaitu Intel, G.SKILL. Enermax, Extreme Cooling Components, dan Thermal Grizzly. Tidak lupa ASUS juga bekerja sama dengan HWBOT.org sehingga para overclocker di seluruh dunia bisa mengikuti lomba ini secara online.

Frameworkd Round3

Ronde ketiga dari ROG OC Showdown kali ini dibuka untuk kategori Extreme sehingga disini diperkenankan untuk menggunakan extreme cooling seperti Liquid Nitrogen. Di ronde ini peserta akan dihadapkan dengan 3 stage yang diisi oleh 3 jenis benchmark berbeda. Stage pertama adalah SuperPi 32M, stage kedua adalah 3DMark01, dan stage ketiga adalah Aquamark3.

Untuk peraturannya sendiri masih sama dengan ronde sebelumnya. Setipa overclocker hanya boleh mendaftar dengan 1 ID Hwbot. Peserta tidak bisa pindah kategori dari satu ronde ke ronde lain. Pegawai dari perusahaan motherboard, VGA, memori, prosesor, dan PSU tidak diperbolehkan untuk mengikuti lomba ini. Hardware yang digunakan oleh 1 peserta tidak boleh digunakan lagi oleh peserta lain. Berikut beberapa peraturan yang perlu diperhatikan. Selebihnya sukup standar seperti wallpaper lomba harus digunakan saat screenshot dan harus ada foto sistem saat validasi skor. Yang perlu diingat adalah setiap peserta hanya diperbolehkan untuk menggunakan motherboard dan VGA dari ASUS. Untuk peraturan lebih jelasnya bisa dilihat di link kompetisi berikut ini.

Di babak Final ini ASUS dan berbagai sponsornya tidak tanggung dalam memberikan hadiahnya. Untuk juara pertama akan mendapatkan motherboard ASUS MAXIMUS VIII Extreme, prosesor Core i7 6700K, dan Thermal Grizzly Kryonaut 5.5g. Untuk juara kedua akan mendapatkan ASUS MAXIMUS VIII Impact, Enermax Platimmax 1500W, dan Thermal Grizzly Kryonaut 5.5g. Untuk juara ketiga akan mendapatkan memori G.SKILL Trident Z 3200 2x4GB, 8ECC CPU LN2 pot dengan logo ROG, dan Thermal Grizzly Kryonaut 5.5g. Hadiah dengan jumlah yang cukup luar biasa untuk sebuah kompetisi overclocking.

ROG_OCS_Rd3_Extreme_Prizes

ASUS ROG OC Showdown Round 3 Extreme Series akan dibuka pada tanggal 22 Januari dan submisi skor terakhir pada tanggal 22 Februari 2016. Lomba ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan skill para overclocker extreme Indonesia.

 

Sumber: oc-esports

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Tips | July 24, 2018 | Comments

Eksperimen: Tuning Aspect Ratio ke 32:9

Kadang-kadang ada beberapa hardware PC yang cukup menarik untuk membuat pengalaman berkomputer menjadi sangat berbeda. Beberapa hari lalu, rekan kami di JagatPlay tengah mencoba sebuah monitor 49″ dari Samsung yang
Read More »