in: News | January 24, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

EKWB Menarik Kembali EK-XLC Predator 240 dan 360 Dari Pasaran

Berita kali ini datang dari perusahaan hardware yang sudah sangat dikenal yaitu EK Water Block. EKWB menarik kembali semua EK-XLC Predator 240 dan 360 yang saat ini beredar di pasaran dikarenakan ada potensi bocor.

113a

Seperti yang sudah diberitahukan diatas, kebocoran hanya terjadi di produk AIO Water Cooler mereka yaitu EK-XLC Predator 240 dan EK XLC Predator 360. Awalnya EKWB memperkirakan bahwa terjadinya bocor pada produk hanya akan terjadi di beberapa unit produksi dan memiliki kemungkinan yang sangat kecil. Namun ternyata banyak sekali pengguna produk EKWB yang melaporkan bahwa mengalami kebocoran menyebabkan EKWB mulai menanggapi hal ini dengan serius.

o-ring

O-Ring

Kebocoran pertama dilaporkan oleh customer pada bulan Desember 2015. Pada saat itu EKWB menemukan bahwa ada masalah di O-Ring pada waterblock EK-Supremacy MX yang merupakan bagian dari EK-XLC AIO Water cooler. Bagi user yang belum tahu, O-Ring adalah karet berbentuk lingkaran yang berfungsi untuk menahan air supaya tidak merembes keluar. Biasanya O-ring digunakan pada ujung pipa yang terhubung dengan pipa lain. Dikarenakan tidak ada keluhan dari customer yang membeli EK-XLC Predator sebelum bulan Desember, maka EKWB memperkirakan bahwa masalah ini hanya terjadi pada unit dengan production batch diatas bulan November 2015.

Ternyata setelah semakin banyak customer yang melaporkan mengalami kebocoran, EKWB menyadari bahwa permasalahan yang ditimbulkan oleh O-Ring bukan sebatas di production batch bukan November saja. Hal ini membuat pilihan mereka satu-satunya adalah menarik kembali semua unit produksi EK-XLC Predator. Jumlah unit yang mengalami kebocoran sendiri cukup banyak dimana statistic saat ini menunjukkan bahwa 1 dari 10 unit EK-XLC Predator mengalami kebocoran.

revisions

Kiri: Revision 1.0, Kanan: Revision 1.1

Untuk mengatasi masalah ini, EKWB mengeluarkan EK-XLC Predator Revision 1.1 pada tanggal 4 Januari 2016 yang pada revisi ini akan menghilangkan masalah kebocoran. Untuk membedakan yang mana EK-XLC Predator Revision 1.0 dan Revision 1.1 bisa dilihat di keadaan Water Cooler pada paket penjualannya. Pada EK-XLC Predator Revision 1.0, semua baut dan mur sudah terpasang di waterblocknya sedangkan pada Revision 1.1 semua buat dipisahkan ke dalam 1 kantong plastik. Selain itu backplate yang digunakan pada EK-XLC Predator Revision 1.1 berbeda dengan Revision 1.0.

Bagi user yang sudah terlanjut membeli AIO Water Cooler tersebut, EKWB akan bertanggung jawab secara penuh dengan melakukan 2 hal. Yang pertama adalah mengganti unit Ek-XLC Predator yang lama dengan revisi terbaru atau dengan refund. Yang kedua adalah mengganti setiap komponen komputer yang mengalami kerusakan dikarenakan kebocoran EK-XLC Predator. Berikut kami berikan link untuk informasi lebih detail mengenai sistem penukaran dan refund dari EKWB.

Meskipun kejadian ini cukup disayangkan, tetapi hal ini menunjukkan komitmen EKWB dalam mempertahankan kepercayaan customer terhadap berbagai produk mereka kedepannya. Semoga masalah seperti ini tidak terjadi lagi kedepannya.

 

Sumber: EKWB

 

 

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES