in: Featured Article - Guide - OC 101 | February 10, 2016 | by: Jagat OC Team

Mengenal OC: Menjawab 10 Pertanyaan Dasar Mengenai Overclocking (2016)

Pertanyaan #10: Dimana Saya Bisa Belajar Overclock?

Bagi Anda yang berniat mempelajari OC, tentu akan muncul pertanyaan “Dimana saya bisa belajar Overclock?”. Google is your best friend!

Untungnya dengan perkembangan teknologi sekarang ini, sangat mudah untuk tinggal mengetikkan keyword panduan overclocking yang Anda inginkan (misal: ‘Overclocking Guide’) ke search engine seperti Google, dan Anda umumnya bisa mendapat informasi yang Anda cari. (Banyak juga pengguna yang meng-upload tutorial overclocking mereka ke Situs video seperti Youtube, walaupun sejauh ini kami lebih melihat media bertipe website lebih lengkap menyampaikan informasi teknis mengenai overclocking).

Yang penting di sini adalah Anda disarankan untuk sangat spesifik dengan keyword search Anda. Misalnya saat Anda sedang mencari tutorial overclocking prosesor Intel Core i7-6700K, dibandingkan mengetikkan “Intel Overclocking Guide”, anda akan lebih banyak mendapat hasil akurat saat mengetikkan “Intel Core i7-6700K Overclocking Guide”.

Tentu saja, jika Anda ingin konten yang lebih spesifik dan advanced mengenai overclocking, Anda bisa mencoba bergabung di berbagai forum overclocking internasional seperti HWBOT.org atau overclock.net. Banyak juga grup di social media yang memberikan pembahasan khusus mengenai overclocking, seperti contohnya grup FB Indonesian Overclocker Community ini.

 

 

Akhir kata, kami mengerti bahwa jawaban 10 pertanyaan umum yang sering kami temui mengenai overclocking ini bisa jadi tidak selengkap yang Anda inginkan, namun kami dari JagatOC akan terus berusaha untuk memberikan informasi terkini seputar overclocking dan juga berbagai panduan-panduan lainnya! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Oh ya, jika Anda memiliki pertanyaan seputar overclocking, silahkan ajukan pertanyaan Anda pada FB group Indonesia Overclocker Community di sini, atau di kolom komentar di bawah ;)

 

Baca Juga:

10 Mitos Salah Seputar Overclocking

Mengenal Kompetisi Overclocking

Perbedaan Competitive Overclocking dan Casual Overclocking

 

 

 

 

 

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES