in: Guide - OC 101 | February 10, 2016 | by: Jagat OC Team

Mengenal OC: Menjawab 10 Pertanyaan Dasar Mengenai Overclocking (2016)

Pertanyaan #7: Seberapa Jauh Hardware saya bisa di-overclock?

Kami sudah katakan di beberapa halaman sebelumnya, bahwa seberapa besar peningkatan yang didapat karena overclock akan sangat tergantung pada komponennya. Perlu diketahui, kemampuan overclock atau overclockability dari komponen tertentu akan sangat bervariasi. Meski hardware yang digunakan sama persis modelnya, akan sulit untuk mencari dua buah prosesor yang memiliki kemampuan OC sama persis hingga Mhz terakhir. Ini membuat bahwa hardware yang Anda miliki setting-nya bisa saja berbeda dengan hardware yang orang lain miliki, walau modelnya sama.

Kami pernah melakukan eksperimen overclocking pada 10 buah Core i7-6700K dengan batch number sama persis, dan mendapati hasil yang bervariasi:

 

Ini berarti, hampir tidak mungkin mengetahui overclockability hardware tertentu tanpa mencobanya sendiri! Pakar overclock yang pekerjaan setiap hari-nya melakukan overclock pun, paling jauh hanya akan bisa memberikan perkiraan kasar akan overclockability hardware tertentu, itupun kalau ia sudah menguji cukup banyak sampel untuk mengambil rata-rata datanya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES