in: Tips | February 10, 2016 | by: Jagat OC Team

Tips: Ambil Screenshot dengan Mudah Di Windows 8 / 8.1 / 10

Bagi Overclocker atau Power User, mengambil screenshot saat benchmark sudah selesai untuk validasi data adalah hal yang umum. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menekan tombol PrintScreen lalu mem-paste-nya pada berbagai aplikasi editing gambar(Paint misalnya), menggunakan Snipping Tool pada Windows, ataupun menggunakan sebuah program screen capture yang akan langsung mengambil gambar layaknya saat kita menekan tombol PrintScreen.

Untungnya pada OS sejak Windows 8 (berlaku juga bagi 8.1 dan 10), mengambil screenshot bisa dilakukan dengan sangat mudah, melalui kombinasi tombol [Windows Key] dan [PrintScreen], seperti terlihat di bawah ini:
KeyBoard

 

Contoh:

*klik untuk memperbesar gambar*

Screenshot (53)s

Misalnya Anda ingin mengambil screenshot ketika selesai menjalankan Cinebench R15 di atas, dan menekan kombinasi tombol [Windows Key] + [PrintScreen], maka sebuah file image bertipe .PNG baru akan dibuat pada folder Pictures/Screenshot. Nama file akan disesuaikan oleh sistem. 
Screenshot (54)s Screenshot (55)s

Mudah, bukan?

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Review | April 10, 2017 | Comments

Overclocking Review: ASUS ROG GX800VH

Kadang di dunia hardware PC, mengejar gelar ‘tercepat‘ membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Produk-produk tersebut juga umumnya jarang ditemui dan digunakan user, karena proses desain-nya yang rumit dan juga price
Read More »