in: Event - General - Review | June 22, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

JagatOC Computex 2016 Update: Quick Preview Aneka Produk Cooling di ID-Cooling Booth

Seperti yang sudah teman-teman JagatOC ketahui, ID-Cooling yang merupakan salah satu vendor cooling yang cukup dikenal di Indonesia, turut berpartisipasi di Computex 2016 Taipei kali ini. ID-Cooling sendiri memiliki pasar penjualan yang baik di nusantara melihat banyaknya antusiasme dari para user dan pecinta PC di berbagai forum online.

Kali ini, JagatOC berkesempatan untuk mengunjungi booth mereka yang terletak di lantai 4 Nangang Hall Exhibition Centre, salah satu tempat dimana Computex 2016 ini berlangsung. Disana saya (Leontius Jesse Putra a.k.a bboyjezz) langsung disambut dengan ramahdan saya pun diajak untuk berkeliling melihat produk mereka.

 

Ketika saya berkeliling, kebanyakan dari produk heatsink mereka adalah hasil revisi dari yang sudah ada sebelumnya, tapi ada 1 jenis heatsink yang sangat menarik perhatian yang bernama ID-Cooling DK-03 “Halo Edition”.

DSCF0742ss

Penampakan ID-Cooling DK-03 “Halo Edition”

 

DSCF0744ss

ID-Cooling DK-03 “Halo Edition” ketika dipasang ke power dari power supply, fan nya yang berbentuk melingkar mempunyai ciri khas tersendiri. Selain itu heatsink dengan bentuk seperti ini digunakan agar pemasangan mounting jauh lebih mudah.

 

DSCF0743ss

Fan nya terlihat transparan sehingga kita bisa melihat sirip dari heatsink di dalamnya ketika sedang berjalan

 

Tidak hanya produk heatsink dan watercooling nya saja yang menarik di booth ini. ID-Cooling sedang mengembangkan beberapa produk custom watercooling yang dipadukan dengan beragam casing yang mendukung custom watercooling tersebut. {Produk-produk tersebut merupakan pengembangan dari Chassis Stream Series dari ID-Cooling. Beberapa diantaranya seperti gambar dibawah ini:

DSCF0737ss

Penggunaan “pipa” pada casing yang dapat membantu mendinginkan air yang disalurkan oleh custom watercooling mereka. Keren bukan?

DSCF0738ss

Bentuk lain dari casing untuk custom watercooling mereka. Dipadukan dengan warna hijau menyala

DSCF0739ss

 

DSCF0740ss

Dan tak luput, salah satu custom watercooling yang paling “wah” diletakkan di bagian tengah booth ID-Cooling

 

ID-Cooling juga bekerjasama dengan iGame untuk membuat custom watercooling menggunakan motherboard dan VGA dari mereka. Paduan warna biru dengan 3 loop custom watercooling dan menggunakan fan CF series terbaru dengan LED warna biru mereka.

DSCF0745ss

DSCF0746ss

 

Dan tak luput, salah satu highlight dari booth ini adalah jajaran fan CF series yang hampir ada di semua produk custom watercooling, heatsink, dan casing terbaru mereka. Fan CF series ini memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya bentuk strip LED yang melingkar pada bagian luar fannya yang membuat PC ataupun heatsink mereka menjadi terlihat “blinky”

DSCF0741ss

fan ID-Cooling CF Series. Warna apa yang kalian suka?

Kabarnya, fan ini akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Mudah-mudahan fan ini memiliki performa yang luar biasa sesuai dengan tampilannya.

Pada kesempatan ini, di Computex 2016, tak lupa keluarga besar ID-Cooling turut mengundang JagatOC untuk makan malam bersama sekaligus membahas berbagai produk cooling mereka di Ximending, salah satu daerah “young street” di Taipei.

13342902_10207699349535657_4432690960757333227_n

JagatOC bersama keluarga besar ID-Cooling

 

Semoga ID-Cooling dapat terus berinovasi untuk memberikan produk terbaik dari cooling mereka di Indonesia.

Jangan lupa untuk terus ikuti liputan JagatOC di artikel berikutnya!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Event - News | December 7, 2018 | Comments

GOC 2018: Briefing Day

Memasuki beberapa jam terakhir sebelum perlombaan GALAX GOC 2018 dimulai, pada tanggal 7 Desember 2018 ini Pihak Galax mengadakan briefing untuk seluruh peserta dan helper GOC 2018 dan briefing ini
Read More »