in: News | August 8, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

Tools Overvoltage AMD Radeon RX 480: RX 480 Voltage Control 0.1b

Saat ini kartu grafis terbaru dari AMD yaitu RX 480 menarik perhatian banyak kalangan user. Hal ini dikarenakan AMD mampu menawarkan sebuah kartu grafis peforma cukup tinggi dengan harga yang terjangkau. Dari segi overclocking sendiri, kartu grafis ini memiliki ruang overclock yang cukup luas seperti yang sudah dibuktikan oleh beberapa overclcoker dunia dengan berbagai submisi skornya. Meskipun begitu, limitasi tegangan yang cukup ketat membuat overclocker harus menggunakan metode tertentu supaya bisa meningkatkan peformanya.

29Kjsbd

Salah satu metode untuk mengatasi limitasi tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi seperti VRMTool 0.04 yang dibuat oleh deeper-blue beberapa waktu yang lalu. Tapi kali ini terdapat aplikasi lain yang mengijinkan kita melewati limitasi tersebut yaitu RX 480 Voltage Control 0.1b. Seperti namanya, aplikasi ini membuat kita bisa mengatur seberapa besar tegangan yang diberikan ke kartu grafis kita. Untuk saat ini Voltage Control hanya bisa digunakan oleh VRM dengan chip IR3567B membuatnya hanya cocok dengan RX480 untuk saat ini.

Link Download di: HWBOT FORUM

 

RX480 Voltage Control 0.1b sendiri sebenarnya adalah Add On untuk aplikasi MSI Afterburner yang dikembangkan oleh tiborrr dari EKWB dan tomi.ence. Secara sekilas, aplikasi ini terlihat sangat simple karena hanya menawarkan 1 fungsi yaitu meningkatkan tegangan di VRM. Selain itu anda juga akan menemukan opsi untuk mengaktifkan mode LN2. Dengan mengaktifkan mode tersebut, anda bisa meningkatkan tegangan hingga +500mV dari yang semula hanya +150mV.

Dengan hadirnya berbagai apliikasi seperti ini akan sangat membantu para overclocker yang ingin mencoba melakukan overclock RX 480 tapi terbentur limitasi tegangan tersebut. Semoga kedua aplikasi ini bisa membantu kalian untuk memecahkan berbagai rekor dunia selanjutnya.

 

Sumber: HWBOT

 

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Event | December 7, 2018 | Comments

GOC 2018: Briefing Day

Memasuki beberapa jam terakhir sebelum perlombaan GALAX GOC 2018 dimulai, pada tanggal 7 Desember 2018 ini Pihak Galax mengadakan briefing untuk seluruh peserta dan helper GOC 2018 dan briefing ini
Read More »