in: Easy OC - Guide | April 30, 2017 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Video: Easy OC Ryzen 7 1700 dengan AMD Ryzen Master

RyzenMasterUI

Bagi overclocker yang gemar mencari performa ekstra, prosesor AMD Ryzen dan platformnya memiliki kelebihan yang menarik. Seperti janji AMD, semua prosesor Ryzen akan datang dengan konfigurasi unlocked(multiplier tidak dikunci), dan chipset kelas menengah seperti B350 diijinkan mengakses berbagai kemampuan tuning dari prosesor terbaru AMD tersebut. Namun, bagi pengguna awam, proses overclocking pada sebuah prosesor bisa jadi terlalu rumit, dan resiko gagal booting karena kesalahan setting di BIOS bisa jadi membuat mereka takut untuk mencobanya. Di sini, kami melihat ada satu solusi untuk mempermudah proses overclocking pada AMD Ryzen, yakni menggunakan software AMD Ryzen Master.

Interface-nya bisa dilihat di bawah ini:

*klik untuk memperbesar*

*klik untuk memperbesar*

Tool Ryzen Master bisa diunduh dengan bebas tanpa biaya, dan bisa bekerja pada hampir semua motherboard berchipset X370 dan B350 di luar sana (kecuali A320 yang tidak diijinkan OC). Yang penting pada AMD Ryzen master ini adalah Anda bisa melakukan OC on-the-fly TANPA masuk ke BIOS, dan jika Anda tidak mengubah variabel RAM/memori, Anda tidak perlu restart/reboot untuk mengaplikasikan setting-nya.

Tentu, setelah Anda me-restart PC Anda, semua setting Ryzen Master akan kembali lagi ke keadaan default.

 

Video: OC dengan Ryzen Master

Pada tanggal 29 April 2017 lalu, kami diundang oleh MSI Indonesia untuk memandu workshop OC di kantor mereka, dan overclocking mudah dengan Ryzen Master ini adalah salah satu topik-nya. Video panduan dari sesi workshop tersebut dapat Anda simak di bawah  ini, semoga berguna bagi rekan-rekan yang menginginkan performa lebih bagi sistem AMD Ryzen-nya:

 

Tambahan:

AMD Ryzen Master Utility Download @ AMD.com

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES