in: Event - Extreme - General - News | May 31, 2017 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

Computex 2017: Toppc Memecahkan Rekor Dunia Memori Frekuensi DDR4-5400

Pada ajang pemecahan rekor di booth G.Skill OC World Cup 2017 World Record Stage hari pertama ini, diketahui bahwa MSI yang mendapatkan giliran untuk menunjukkan performa dari jajaran produk terbaru mereka di platform terbaru Intel yaitu X299.

gskillss

Ajang G.Skill OC World Cup 2017

 

Para vendor pun ingin menunjukkan kebolehan dari produk motherboard yang mereka punyai dengan cara memecahkan rekor di platform Intel X299 tersebut. MSI memilih untuk memakai salah satui dari produk motherboard terbaik mereka yaitu MSI X299 Xpower Gaming AC, yang sampai saat ini produk tersebut masih belum sampai ke pasaran.

WhatsApp Image 2017-05-31 at 4.34.38 PMss

Motherboard terbaru MSI yang digunakan untuk meciptakan rekor: MSI X299 XPower Gaming AC

 

Salah satu overclocker in-house MSI, Toppc yang berasal dari Taiwan pun menunjukkan skill dan kehebatan dari produk motherboard MSI ini dengan memecahkan rekor dunia memori frekuensi di DDR4-5400 MHz!! Sebuah angka rekor yang fantastis, mengingat memori yang beredar di pasaran saat ini kebanyakan berada di kecepatan hanya 300MHz sampai 4000MHz saja.

RFVHmDi

Toppc berpose di depan booth G.Skill di Computex 2017

haha

Rekor DDR4-5400 MHz di hwbot.org

 

Rekor tersebut dibuat di motherboard MSI dan menggunakan CPU terbaru Intel di platform X299 yaitu Intel Core i7-7740X yang merupakan CPU dengan code name “KabyLake-X” dan menggunakan memori DDR4 dari G.Skill dengan chip Samsung B-Die terbaru yang masih merupakan seri Engineering Sample yaitu G.SKill TridentZ RGB DDR4 4500c19. Tentunya rekor ini dibuat di motherboard yang dituning oleh Toppc sendiri yaitu seri tertinggi motherboard MSI di seri X299 – MSI X299 Xpower Gaming AC

Capture

 

Berikut adalah beberapa foto sistem yang digunakan oleh Toppc dan sampai artikel ini dirilis, foto ini belum beredar dimanapun dan kami dapatkan langsung dari Toppc untuk dirilis di artikel kami.

WhatsApp Image 2017-05-31 at 4.03.41 PMss

CPU dan memori menggunakan pendingin Liquid Nitrogen

WhatsApp Image 2017-05-31 at 4.08.38 PMss

Sistem yang menggunakan pendingin extreme agar memacu kontroller memori dalam CPU dan memori tersebut untuk memiliki kecepatan/ clock yang lebih tinggi lagi

 

Rekor ini membuktikan bahwa motherboard MSI ini dapat memacu memori DDR4 untuk berjalan di kecepatan yang lebih tinggi lagi. Selain itu, hal ini juga merupakan pembuktian bahwa dalam penggunaan harian, yang kecepatannya relatif lebih rendah dari kecepatan memori ketika rekor ini dibuat, memori dapat berjalan dengan stabil. Disini kami ingin mengatakan bahwa, tindakan overclocking dapat membuktikan durability, kemampuan, serta reliability dari produk tersebut.

Demikian liputan kami untuk rekor DDR4 yang dibuat oleh Toppc di motherboard MSI, Sekali lagi, selamat untuk tim dari MSI OC LAB untuk rekornya. Sampai jumpa di artikel berikutnya oleh JagatOC di Computex 2017!

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES