in: Extreme - Review | July 29, 2017 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Hands-on & Extreme OC : Gigabyte AORUS AX370-Gaming K7

Kesan

Gaming5_GamingK7

AX370-Gaming 5 (kiri), AX370-Gaming K7(kanan)) *klik untuk memperbesar*

Gigabyte AORUS AX370-Gaming K7 nampak seperti perbaikan kecil dari AX370-Gaming 5 yang pernah kami ulas beberapa waktu lalu. Layout-nya serupa, dan perbedaan menonjol antara keduanya adalah corak warna heatsink, dan adanya external clockgen untuk meningkatkan BCLK pada Gaming K7. Namun, peningkatan sederhana ini cukup untuk membuat AX370-Gaming K7 menjadi seri flagship dari Gigabyte untuk motherboard AM4-nya, setidaknya sampai saat artikel ini rilis.

Dengan kemampuannya sebagai motherboard AM4 dengan sejumlah fitur melimpah, tidak aneh jika kedua overclocker yang menjuarai kompetisi OC Gigabyte Master Your Ryzen menggunakan motherboard tersebut untuk mendominasi kompetisinya (Dan kedua juara tersebut berasal dari Indonesia :p ).

RyzenMasterComp_ALLIndo

Report_GbtMasterYourRyzen1

GbtMasterRyzen_Ryzen5Ambient

Dengan update BIOS terbaru yang membuka semua opsi RAM (baik subtiming maupun frekuensi), nampaknya banyak overclocker akan bisa menghargai desain motherboard seperti AX370-Gaming K7 yang mengijinkan kecepatan RAM yang cukup tinggi. Mencapai DDR4-3600CL12 memang belum terdengar se-bombastis platform Intel Skylake/Kaby Lake yang bisa menjalankan kecepatan RAM DDR4-4000CL12, namun ini adalah sebuah pertanda bahwa kemampuan tuning RAM di platform Ryzen sudah jauh lebih membaik sekarang. Kami sendiri berharap bisa lebih jauh mengeksplorasi setting RAM DDR4 pada platform Ryzen AM4 untuk penggunaan harian dengan berbagai RAM kit dari low-end hingga high-end di luar sana, extra performance can’t hurt, right?

Nah, pengujian kami akan AX370-Gaming K7 selesai sampai di sini, sampai jumpa di berbagai pengujian overclocking berikutnya, hanya di JagatOC!

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | September 2, 2017 | Comments

AOCT 2017: 12 Peserta Babak Kualifikasi

Babak audisi AOCT 2017 akhirnya selesai! Seluruh tim yang hadir hari ini telah menyelesaikan tugas mereka dalam mencoba meraih hasil terbaik di tantangan max. memory clock. Secara keseluruhan, 10 tim
Read More »