in: News | September 4, 2017 | by: Yufianto Gunawan

AOCT 2017: Ini Dia Jawara Sesi Kualifikasi

AOCT - 217

Kemarin, 3 September, mulai dari jam 10.30 pagi hingga 20.30 malam, sesi kualifikasi AOCT 2017 berlangsung. Turnamen OC ini digelar di Yogyakomtek, pameran akbar di Yogyakarta, dan didukung oleh Intel, ASUS, Biostar, Gigabyte, MSI, Corsair, LG, WD, dan Seasonic. Sesi kualifikasi sendiri telah menghasilkan empat tim sebagai finalis dari turnamen ini, serta beberapa jawara di setiap sesi motherboard. Siapa saja tim-tim berprestasi tersebut?

Sebelum membahasnya, ada baiknya kita lihat dahulu sistem seperti apa yang mereka hadapi di babak kualifikasi. Sistem itu tentu saja disusun dari hardware milik sponsor acara, dengan spesifikasi sebagai berikut:

Berikut ini adalah hardware yang digunakan untuk sesi ini:

  • Prosesor: Intel Core i5-7600K
  • Motherboard:ASUS Maximus IX Apex
  • Motherboard: Biostar Z270GTN
  • Motherboard: Gigabyte Z270X-UD3
  • Motherboard: MSI Z270 Tomahawk
  • RAM: Corsair Vengeance LPX DDR4-2666 2x 8 GB
  • SSD: WD Blue 250 GB
  • PSU: Seasonic X750
  • Monitor: LG 24″ 24MP59P-G

Jawara Sesi ASUS

WINNER ASUS

Kualifikasi di hari kedua AOCT 2017 mempertandingkan benchmark Intel XTU dengan target score 40 dan 3DMark Sky Diver dengan batasan CPU Multiplier 16x di motherboard ASUS Maximus IX Apex. Di sesi ini, tim Shaburi yang beranggotakan dua overclocker enthusiast dengan peringkat tertinggi di Indonesia, ivancupa dan blue_fiber, menjadi yang terbaik. Bahkan, satu hal yang menarik, mereka menjadi satu-satunya yang berhasil mencatatkan skor tepat 40 di tantangan target score. Tim ini disusul oleh tim ALI AMIKOM dan Endog Ceplok di klasemen akhir sesi ASUS.

AOCT - 215

Sebagai jawara sesi ASUS, tim Shaburi mendapatkan hadiah satu motherboard Maximus IX Apex dari ASUS. Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan satu mouse wireless dari ASUS. Ketiganya tentu saja juga mendapatkan poin besar yang bisa membantu mereka masuk ke babak final.

Jawara Sesi Biostar

WINNER BIOSTAR

Beralih ke sesi kedua, dengan motherboard dari Biostar, Z270GTN. Sesi ini dikuasai oleh tim asal Solo, Hexatekno, yang sempat meninggalkan jauh lawan-lawan mereka di sesi ini. Tim Hexatekno sendiri diisi oleh Hexa OC, yang duku dikenal dengan nickname Hambaaallah, salah satu overclocker dari UNS Solo, dan LSlowmotion, salah satu peserta AOCT 2012. Tim dari Jakarta, Kintan, berada di posisi kedua, dan tim PM Gan berada di posisi ketiga.

AOCT - 214

Jawara sesi Biostar ini mendapatkan motherboard Biostar B250GT5, SSD Biostar 120 GB, dan mouse Biostar. Sementara juara 2 mendapatkan B250GT3, keyboard, serta mouse Biostar. Juara 3 mendapatkan B250ET2, keyboard, dan mouse Biostar.

Jawara Sesi Gigabyte

WINNER GIGABYTE

Kemudian, untuk sesi ketiga, Gigabyte, sesi ini dijalankan dengan motherboard Z270X-UD3, tentunya dari Gigabyte. Sesi ini dimenangkan oleh tim Kintan, yang diisi oleh Lukas Budiman, juara 3 AOCT 2014 The Final Battle, serta Dendy Putra, salah satu overclocker yang cukup dikenal di Indonesia. Posisi kedua diisi oleh tim Ndog Ceplok, yang hanya terpaut 2 poin saja dari tim Kintan. Sementara posisi 3 diisi tim PM Gan.

AOCT - 213

Tim terbaik di sesi Gigabyte mendapatkan hadiah motherboard Aorus Z270X-Gaming K5. Berikutnya, juara 2 mendapatkan hadiah motherboard B250M-Gaming 3. Sementara juara 3 mendapatkan H110M-Gaming 3.

Jawara Sesi MSI

WINNER MSI

Kini, untuk sesi terakhir, MSI, peserta harus berhadapan dengan motherboard Z270 Tomahawk. Kembali, tim Kintan menjadi yang terbaik, dengan menyapu bersih skor terbaik di sesi ini. Tim Hexatekno berhasil menyusul di posisi kedua, dengan poin yang terpaut cukup jauh. Sementara ALI AMIKOM kembali berhasil naik podium di sesi ini.

AOCT - 216

Sebagai jawara sesi ini, Kintan berhasil mendapatkan hadiah graphics card dari MSI, GeForce GTX 1050 Ti. Juara 2 berhak atas sebuah motherboard B250M Mortar. Sedangkan juara 3 mendapatkan H110M Pro VH.

4 Tim Terbaik

Lalu, siapa yang menjadi 4 tim terbaik di babak kualifikasi, yang akan bertanding di final hari ini? Kintan, yang sukses 3 kali naik podium di 3 sesi motherboard, tentu saja menjadi kandidat kuat. Lalu, ada juga Hexatekno dan ALI AMIKOM yang naik podium 2x, yang mungkin juga bisa bisa masuk ke babak final. Namun, apakah benar ketiga tim itu masuk ke final?

KLASEMEN AKHIR

Setelah tim juri melakukan verifikasi, akhirnya, didapatkan empat tim yang berhasil meraih poin tertinggi dari empat sesi yang digelar hari ini! Sesuai dengan kesuksesan yang mereka dapatkan di tiga sesi motherboard, Kintan masuk ke babak final sebagai tim terbaik di babak kualifikasi. Kemudian, di posisi kedua, terdapat tim Shaburi yang menjadi juara di sesi ASUS. Lalu, ada tim Hexatekno dan Ndog Ceplok yang melengkapi posisi 4 besar.

Keempat tim itu tentu saja butuh beraddu kemampuan sehari lagi, di babak final yang akan digelar hari ini! Selamat untuk keempat tim finalis dari turnamen yang didukung oleh Intel, ASUS, Biostar, Gigabyte, MSI, Corsair, WD, LG, dan Seasonic ini!

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES