in: News | September 19, 2017 | by: Yufianto Gunawan

EVGA Luncurkan External VRM Board EPOWER V!

EVGA, produsen graphics card dan motherboard ternama, baru saja merilis produk baru mereka. Produk tersebut bukanlah graphics card atau motherboard baru, tetapi sebuah external VRM board. Sebelumnya, EVGA memang sudah pernah menghadirkan external VRM board seperti ini, dari seri EPOWER. Kini, yang mereka hadirkan adalah varian terbaru EPOWER, yang disebut sebagai EPOWER V!

EVGA EPOWER V

Sekilas Mengenai External VRM Board

External VRM board adalah modul yang bisa membantu overclockability dari sebuah perangkat, misalnya graphics card. Sebagai contoh, Alva “Lucky_n00b” dari Jagat OC pernah mendapatkan GPU Clock hingga 2 GHz di GT 730 dengan memanfaatkan external VRM board seperti ini untuk mendapatkan pasokan daya yang lebih baik ke graphics card. Hasil tersebut bisa dilihat di sini.

Pasokan VCORE dan VMEM Ekstra untuk Graphics Card

Sang produsen dari EPOWER V ini menjelaskan bahwa modul baru mereka ini bisa memberikan pasokan VCORE dan VMEM ekstra untuk graphics card. EPOWER V sendiri menggunakan input 3 PCIe 6-pin, yang akan diolah lebih lanjut oleh regulator daya 12+2 phase. Hal ini memungkinkan graphics card mendapatkan pasokan daya yang cukup untuk aksi overclocking, lebih dari yang ditawarkan secara standar.

EVGA EPOWER V - 02

Dilengkapi LED Display

EPOWER V ini dibekali EVGA dengan komponen yang akan membantu overclocker mengetahui VCORE dan VMEM yang dipasok oleh modul dengan mudah. Di EPOWER V, terdapat LED display yang menunjukkan VCORE dan VDIMM secara real-time. Selain itu, EPOWER V ini kompatibel dengan EVBot MKII untuk kontrol daya on-the-fly, serta ProbeIT untuk pembacaan voltase melalui multimeter.

On Board Switch untuk Fungsi Overclocking Ekstra

Modul EPOWER V ini juga dibekali dengan on board switch untuk kontrol fungsi overclocking ekstra. Switch tersebut di antaranya berfungsi untuk mengatur VDROOP, mengatur offset voltase untuk optimasi, serta fitur ekstra untuk memaksa konfigurasi khusus dijalankan. Terdapat juga dua konektor fan ekstra di modul ini bila pengguna membutuhkan fan tambahan untuk mengatur suhu sistem.

EPOWER V ini dipasarkan EVGA dengan harga USD 249.99.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES