in: News | September 6, 2017 | by: Yufianto Gunawan

OCWC 2017 – Yogyakarta Berakhir! Inilah Jawara dari Indonesia!

AOCT - 617

Malam ini, tepat di penutupan Yogyakomtek 2017, rangkaian turnamen overclocking HWBOT World Tour 2017 – Yogyakarta pun berakhir. Rangkaian turnamen overclocking ini sendiri menyuguhkan aksi overclocker amatir di AOCT 2017 dan juga overclocker profesional dengan extreme cooling di OCWC 2017 – Yogyakarta. OCWC 2017 – Yogyakarta sendiri merupakan babak kualifikasi dari turnamen tingkat dunia yang akan digelar di Jerman oleh HWBOT. Jawara OCWC 2017 – Yogyakarta akan menjadi wakil Indonesia di turnamen tersebut!

Jawara dari Indonesia: BlueFiber

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya, BlueFiber, overclocker dari Jakarta, menjadi juara OCWC 2017 – Yogyakarta dan berhak mewakili Indonesia di turnamen di Jerman. Selain itu, dia juga berhak atas hadiah yang disediakan, termasuk satu prosesor Core i9-7920X! Prosesor ini merupakan yang kedua yang didapatkan oleh Chandra Wijaya, nama asli dari BlueFiber, karena sebelumnya, bersama rekan satu timnya, yang juga menjadi lawannya di final OCWC 2017 – Yogyakarta, IvanCupa, mereka telah mendapatkan satu prosesor yang sama dari memenangkan AOCT 2017.

Ivan_Chandra_FinalOCWC

BlueFiber dan IvanCupa bersama judge OCWC 2017 – Yogyakarta, Alva Jonathan.

AOCT - 610

AOCT - 611

AOCT - 615

Selain hadiah prosesor tersebut, BlueFiber juga mendapatkan SSD WD Blue 250 GB, PSU Seasonic X750, dan RAM Corsair Vengeance LPX DDR4-2666.

Deretan Overclocker Terbaik di OCWC 2017 – Yogyakarta

Bukan hanya BlueFiber saja yang mencatatkan prestasi di OCWC 2017 – Yogyakarta ini. Tiga overclocker lain juga berhasil masuk ke babak final setelah mengalahkan beberapa overclocker yang turut berpartisipasi di babak kualifikasi kemarin. Ketiganya adalah IvanCupa, yang sudah kami sebutkan sebelumnya; r0yal_flush, dan Rhodie. IvanCupa, yang memiliki nama asli Ivan R. Akbar, menjadi juara 2, setelah sebelumnya bisa mengalahkan overclocker r0yal_flush di babak semi final, tetapi kalah dari BlueFiber di final.

AOCT - 616

Atas prestasinya ini, IvanCupa mendapatkan SSD WD Blue 250 GB, PSU Seasonic X750, monitor LG 24MP59G-M, serta headset Corsair Coid Stereo.

Lawan IvanCupa di babak semi final, r0yal_flush, atau Dendy Putra, memang harus mengakui keunggulan lawannya dan gagal masuk ke final. Namun, dia berhasil mengatasi lawannya dalam perebutan posisi ketiga, Rhodie, dan merebut posisi ketiga. Satu hal yang perlu dicatat, prestasi ini dicatatkan r0yal_flush di tengah keterbatasan hardware. Saat babak kualifikasi, r0yal_flush mengalami masalah dengan Maximus IX Apex yang digunakannya, sehingga terpaksa melanjutkan pertandingan dengan Maximus VIII Impact. Berdasarkan peraturan, dia harus menggunakan motherboard tersebut juga untuk babak final. Menariknya, dia tetap bisa mengalahkan Rhodie yang menggunakan Maximus IX Apex di perebutan tempat ketiga!

AOCT - 614

r0yal_flush mendapatkan keyboard Corsair K55 dan PSU Seasonic X750

AOCT - 613

Rhodie mendapatkan HDD WD Black 1 TB

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES