in: News | April 26, 2018 | by: Ivan R. Akbar

EKWB Rilis EK Fluid Gaming A360G Watercooling Kit

EKWB, salah satu perusahaan yang bisa dikatakan sebagai jagoan di dunia watercooling, merilis EK Fluid Gaming A360G. Produk ini adalah watercooling kit terbaru mereka yang sesuai namanya ditujukan untuk pengguna PC, terutama untuk yang berbasis prosesor HEDT, untuk kebutuhan gaming. Kit ini dipasarkan EKWB dengan harga USD 299, atau sekitar Rp 4.2 juta, berdasarkan informasi di situs resmi EKWB. Terlihat mahal memang, tetapi isi paket ini memang sudah lengkap untuk langsung menjalankan sistem watercooling di PC siapapun yang membelinya.

Paket EK Fluid Gaming A360G ini berisi CPU waterblock, GPU waterblock, pompa & reservoir, radiator 360mm, 3 buah kipas EK Vardar, serta fitting, selang dan cairan coolant. EK membangun komponen utama dari watercooling kit ini dari bahan full aluminum, mulai dari waterblock hingga fitting. Hal ini tentu saja diharapkan dapat membantu menawarkan kemampuan pendinginan yang sangat baik.

Kit ini hadir dengan beberapa hal menarik, salah satunya adalah waterblock prosesor yang dilengkapi dengan mounting universal untuk platform AMD & Intel. Selain itu, ada juga full cover GPU waterblock hasil kerja sama EK dengan NVIDIA dengan desain brushed alumunium. Waterblock ini mendukung setidaknya 100+ graphics card reference NVIDIA. EKWB mengklaim bahwa watercooling kit EK Fluid Gaming A360G adalah satu satunya di dunia yang pertama menyertakan full cover GPU waterblock pada sistem watercooling kit.

Hal lain yang juga ada di paket ini adalah reservoir dan pompa dengan kemampuan PWM melalui kabel 4 pin, serta mounting anti getaran. Kedua hal ini membantu pengguna mendapatkan sistem watercooling dengan kebisingan minimal. Begitu pula dengan kipas yang diberikan, 3 buah EK Vardar, yang didesain untuk memaksimalkan static pressure serta juga dilengkapi fitur PWM controlling.

Radiator di paket ini adalah EK-ALUSTREAM SE 360. Radiator dengan panjang 360 mm ini terbuat dari alumunium serta ketebalan yang minim, yaitu kurang dari 28mm. Hal ini dilakukan untuk memastikan radiator ini memiliki kompatibilitas tinggi untuk casing PC yang tersedia di pasaran saat ini.

Terakhir, yang juga cukup penting, EK memberikan compression fitting berupa EK AFC ALU Fitting. Fitting kompresi ini didesain untuk soft tubing, untuk meminimalkan kemungkinan adanya kebocoran dalam sistem watercooling. Untuk selang, EK Fluid Gaming A360G mengusung EK DuraClear transparan. Sementara untuk cairan coolant, tersedia EK CryoFuel Coolant

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Motherboard - Review | August 6, 2018 | Comments

Overclocking Review: MSI B450 TOMAHAWK

Beragam vendor motherboard sudah mulai menunjukkan rancangan terbaru mereka berbasis chipset AMD B450. Chipset tersebut sebenarnya tidak menawarkan banyak fitur berbeda dibanding B350 pendahulunya(kecuali Precision Boost Overdrive dan AMD StoreMI),
Read More »
News | June 4, 2018 | Comments

JagatOC Berangkat ke Computex 2018

Ajang pameran teknologi komputer terbesar se-Asia, yakni Computex 2018 akan segera dimulai. Seperti biasa, JagatOC yang diwakili oleh overclocker-nya, Alva ‘Lucky_n00b’ Jonathan, akan memberikan berbagai update teknologi terbaru seputar overclocking,
Read More »