in: Competition | May 29, 2018 | by: Chandra Wijaya

JagatOC – Gigabyte Aorus Competition Recap 2018: 5G Efficiency Battle!

Gigabyte, yang tahun 2017 lalu sukses mengadakan rangkaian lomba overclocking untuk para enthusiast, tahun ini kembali lagi mengadakan lomba dengan tema yang sama seperti tahun 2017 lalu. Gigabyte/Aorus di tahun 2018 ini kembali mengadakan lomba online yang terbagi menjadi 3 seri, yang diadakan per-bulan. Lomba ini terbagi menjadi 3 seri dan terdiri dari: Gigabyte Aorus WinterOC Challenge untuk bulan Februari 2018, Gigabyte Aorus March OC Madness untuk bulan Maret 2018, dan yang terakhir Gigabyte April Extreme Clocking, sesuai namanya, untuk bulan April 2018.

Lomba yang diadakan Gigabyte Aorus ini diikuti oleh puluhan overclocker yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Dan di kompetisi ini tidak ada batasan kelas untuk siapa yang boleh berpartisipasi. Setiap peserta juga bisa bebas memilih cooling yang digunakan. Dalam artikel ini, kami akan merangkum laporan dari ketiga kompetisi ini dan melihat seberapa jauhkah overclocker yang mengikuti kompetisi ini bisa memaksa sistem yang mereka gunakan untuk berjalan dengan level efisiensi yang sangat luar biasa.

Alva “Lucky_n00b” Jonathan (diwakili oleh jimat keberuntungannya)

Di kompetisi ini juga, tim JagatOC diwakilih oleh kapten tim JagatOC Alva “Lucky_n00b” Jonathan. Di ketiga kompetisi ini, dia selalu mendapatkan posisi podium! Kami akan coba membahas beberapa submission dari Alva “Lucky_n00b”, dan juga beberapa submission menarik dari peserta lain, dan membahas secara singkat apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan skor menarik itu!

Selama kompetisi ini berjalan juga, tim JagatOC menyempatkan diri untuk membuat sedikit catatan kecil mengenai motherboard yang digunakan dari sisi tuning baik untuk CPU dan memori. Berikut ini adalah artikel yang kami buat tersebut:

  1. Gigabyte Z370 Aorus Z370 Gaming 7 – 4 DIMM Memory Overclocking
  2. Gigabyte Z370N WIFI – 2 DIMM Memory Overclocking
  3. Gigabyte AB350N Gaming WIFI – Extreme Overclocking Ryzen 5 1600X

Di ketiga artikel kecil di atas tersebut, Anda dapat melihat setting yang kami gunakan selama kompetisi ini berjalan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Motherboard - Review | August 6, 2018 | Comments

Overclocking Review: MSI B450 TOMAHAWK

Beragam vendor motherboard sudah mulai menunjukkan rancangan terbaru mereka berbasis chipset AMD B450. Chipset tersebut sebenarnya tidak menawarkan banyak fitur berbeda dibanding B350 pendahulunya(kecuali Precision Boost Overdrive dan AMD StoreMI),
Read More »