in: News | June 7, 2018 | by: Jagat OC Team

Computex 2018: EVGA K|NGP|N Menunjukan ROBOCLOCKER Di G.SKILL OC WORLD Record Stage

Pada hari ke-tiga Computex 2018 ini overclocker asal Amerika Vince “KINGPIN” Lucdio beserta rekan nya Illya “TIN” Tsemenko memamerkan ROBOCLOCKER yang merupakan sebuah sistem cooling LN2 close loop pada gelaran G.SKILL OC World Record Stage hari ke-3. Pada sistem ROBOCLOCKER tersebut juga sistem pendinginan dilakukan secara automatis, anda hanya perlu mengatur suhu yang dinginkan dan sistem tersebut akan langsung menyesuaikan nya.

Spesifkasi yang digunakan pada sistem ROBOCLOCKER ini adalah: Intel Core i9 7980XE, EVGA X299 Dark, G.Skill TridentZ, NVIDIA Titan V, PSU EVGA 1600 T2, dan casing EVGA DG-78 Case. Pendingin LN2 close loop milik ROBOCLOKER ini akan digunakan untuk prosesor dan graphics card yang digunakan.

Jika anda melihat lebih dekat sistem didalam ROBOCLOCKER, komponen graphics card dan motherboard yang digunakan sudah di insulasi dengan sangat baik, untuk mencegah adanya air hasil dari kondensasi yang terjadi. Berikut ini adalah detil foto dari ROBOCLOCKER:

Intake LN2

NVIDIA Titan V Dengan LN2

CPU Waterblock Dengan LN2

ROBOCLOCKER Temperature Controller

Tabung VGL Untuk ROBOLOCKER

Outtake LN2

Seperti yang terlihat bahwa sistem ini berjalan pada kondisi suhu minus (-) dan terlihat pada bagian block cooling, intake dan outtake terdapat kembang es yang terbentuk. Kembang es tersebut merupakan akibat dari kondensasi LN2 yang dialirkan kedalam sistem. Terlihat juga Vince sebagai operator dan pemilik dari ROBOCLOCKER ini harus mengeringkan tetesan air pada sistem nya secara manual dikarenakan kembang es yang terbentuk mencair

Berdasarkan Vince, sistem ROBOCLOCKER ini dapat bekerja lebih hemat untuk mendinginkan sistem jika dibandingkan dengan kemampuan manusia untuk menuangkan LN2 kedalam LN2 POT. Pada saat sistem ini diperkenalkan, ROBOCLOCKER juga di claim telah berhasil memecahkan 5 buah rekor untuk single card NVIDIA Titan V pada saat dibawa untuk dipamerkan ke ajang G.Skill OC World Record Stage. Berikut ini adalah list rekor yang telah dipecahkan:

 

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES