in: News | June 6, 2018 | by: Jagat OC Team

Computex 2018 – Penampakan 2 Motherboard MSI B450: B450 Tomahawk dan B450 A-PRO

Seperti yang seluruh teman-teman tau bahwa para vendor Motherboard akan mempersiapkan motherboard AMD terbaru mereka dengan chipset B450. Pada Computex 2018 ini kamipun menghampiri booth MSI dan kami melihat penampakan 2 buah motherboard MSI yang ber-chipsetkan B450. Kedua Motherboard ini adalah MSI B450 Tomahawk dan B450-A PRO. Dimana MSI B450 Tomahawk dikatakan akan menjadi motherboard seri teratas untuk MSI B450.

Berikut ini adalah penampakan ke-2 motherboard MSI B450 tersebut:

 

MSI B450 Tomahawk

Board:

IO Panel:

 

Specs:

 

Pada generasi sebelum nya yaitu motheroard MSI B350 Tomahawk merupakan salah satu motherboard favorite untuk sistem AM4 di Indonesia dikarenakan kemampuan overclocking memori & kompatibilitas memori yang sangat baik. Kali ini pada MSI B450 Tomahawk terdapat 2 buah fitur upgrade utama dari motherboard sebelumnya.

Upgrade tersebut adalah perubahan desain heatsink menjadi jauh lebih besar dan terdapat nya fitur BIOS FLASHBACK+. Ke-dua fitur tersebut menjadi upgrade yang sangat baik, dan hadirnya fitur BIOS FLASHBACK+ ini akan sangat membantu pengguna yang megalami masalah pada motherboardnya untuk melakukan flashing BIOS motherboard tanpa harus adanya prosesor dan memori pada sistem.

Tombol BIOS Flashback

MSI B450-A PRO

Board:

IO Panel:

 

Specs:

Untuk MSI B450-A PRO ini adalah motherboard terbaru dari MSI yang menargetkan pengguna content creation / multimedia. Sangat menarik motherboard ini juga dilengkapi dengan heatsink VRM yang cukup besar untuk memberikan pendinginan yang optimal terutama jika pengguna menjalankan sistemnya dengan kondisi ter-overclock.

Dari kedua motherboard tesebut pada saat ini masih belum ada konfirmasi harga MSRP, dan pihak MSI sendiri mengatakan kedepan nya akan menawarkan lebih banyak lagi motherboard dengan chipset B450.

 

 

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Review | April 20, 2018 | Comments

Short Test: Ryzen 7 2700X di B350 vs X370 vs X470

Kedatangan prosesor baru biasanya disertai dengan berbagai perangkat pendukung seperti chipset motherboard tertentu. Ada prosesor yang kedatangannya membutuhkan socket baru dan membutuhkan motherboard dengan dukungan socket/chipset berbeda, ada juga prosesor
Read More »