in: News | June 9, 2018 | by: Jagat OC Team

Computex 2018: Rekor Overclocking di G.Skill & Galax

Computex 2018 menjadi ajang berkumpulnya overclocker kelas Dunia, yang bekerjasama dengan berbagai vendor hardware untuk menciptakan rekor Benchmark. Tepatnya, ada 2(dua) booth yang setiap harinya selalu menunjukkan live demo overclocking untuk mengejar rekor, yakni G.Skill dan Galax. Berikut liputan singkatnya:

 

G.Skill

G.Skill sebagai salah 1 produsen memori RAM terbaik didunia, selalu mengadakan lomba overclocking dengan hadiah terbesar setiap tahunnya di Computex, bertajuk G.Skill Overclocking World Cup(OCWC). Selain itu, G.Skill juga mengadakan OC World Record stage selama Computex berlangsung, berkerja sama dengan berbagai vendor motherboard sekaligus tim overclocking internal mereka – demi memecahkan berbagai rekor dunia!

Team MSI @ G.Skill

MSI dikenal dengan pencapaian memory clocknya yang tinggi beberapa tahun terakhir, terutama sejak pertama kali memecahkan rekor DDR4 5000 pada tahun 2016. Kali ini lagi-lagi mereka mencoba peruntungannya untuk menyetel batas baru dalam pencapaian memory clock DDR4. Tim yang dibawa MSI kali ini terdiri dari Kovan Yang, Lucky_n00b, Wizerty, dan Toppc.

Alva ‘Lucky_n00b’ (kanan), masih mencoba booting di DDR4-5400

Toppc(kanan), dan Kovan Yang (Tengah) mancatatkan dua rekor dunia kecepatan RAM DDR4

Kali ini 2 overclocker in-house MSI yakni Toppc & Kovan Yang masing-masing bisa mencatatkan rekor baru dalam hal kecepatan memori DDR4. Kovan Yang dengan Intel core i7 7740X serta motherboard MSI X299 Gaming Pro Carbon AC berhasil menduduki posisi 2 pada world record frekuensi DDR4 dengan kecepatan DDR4-5541MHz. Sedangkan Toppc yang berbekal Intel Core i7 8700K & motherboard mini ITX MSI Z370i Gaming Pro Carbon AC mencatatkan world record dengan frekuensi sebesar DDR4-5544MHz. Ke-2nya menggunakan GSkill TridentZ RGB yang memang dikenal dioptimalkan untuk frekuensi tinggi.

Baca juga: Computex 2018 : MSI Pecahkan Rekor Frekuensi Memori DDR4 dengan DDR4-5540+

 

 

Team ASUS ROG @ G.Skill

Asus pastinya tidak ketinggalan untuk mencoba mencatatkan rekor pada ajang ini,  dengan overclocker in-house mereka Shamino, Elmor, der8auer serta Dancop. Pada kesempatan kali ini mereka hanya mencatatkan CPU Clock tertinggi untuk CPU terbaru, Core i7-8086K limited edition dari Intel dari keluarga Coffeelake. Ya, Intel Core i7 8086K. CPU yang pada defaultnya sudah bisa berjalan di 5 GHz ini dipaksa bisa berjalan di 7244MHz oleh der8auer. Link validasi: https://valid.x86.fr/fiy426

Paling kanan: Peter Tan a.k.a Shamino, salah seorang legenda overclocking Dunia yang bekerja di lab ASUS ROG

 

Team EVGA @ G.Skill

EVGA kali ini tidak hanya berusaha memecahkan rekor, tapi juga memamerkan sebuah teknologi baru yang mereka namakan RoboClocker. Komputer dengan sistem pendinginan LN2 yang dibuat closed loop oleh 2 overclocker & engineer EVGA, K|ngp|n & TiN berhasil memecahkan 5 rekor 3DMark dengan nVidia Titan V serta Intel Core i9 7980XE.

Baca juga: Computex 2018: EVGA K|NGP|N Menunjukan ROBOCLOCKER Di G.SKILL OC WORLD Record Stage

Vince Lucido a.k.a Kingpin

Tsemenko Ilya a.k.a ‘TiN’

Team ASRock @ G.Skill

Tim ASRock berisikan overclocker dari berbagai penjuru Dunia: Shimizu (Jepang), Splave (Amerika), Rule(Italia), serta tentu saja overclocker in house mereka, NickShih. Berhasil memecahkan beberapa rekor overclocking dengan CPU Intel Core i7 8700K. Uniknya, rekor-rekor ini diciptakan pada board berchipset Z170 khusus overclocking andalan mereka yaitu Z170M OC Formula. Tentu saja hal ini mungkin dilakukan dengan melakukan beberapa modifikasi pada board yang digunakan. Tetapi tetap saja menarik bahwa board yang dirilis hampir sekitar 3 tahun yang lalu masih bisa menunjukkan kelasnya.

Z170M OC Formula, board legendaris

Splave dan kawan-kawan berhasil memecahkan rekor GPUPi for CPU 1B, Geekbench 4 single core, SuperPi 32M, Aquamark serta SuperPi 1M. Hal yang cukup impresif adalah Splave berhasil menjalankan memori GSkill TridentZ-nya dengan kecepatan sekitar 4266MHz dengan timing luar biasa ketat CL12-11-11 1T untuk memecahkan rekor benchmark Geekbench 4 Single Core.

 

Halaman berikutnya: Galax

 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES