in: Event | September 15, 2018 | by: Yufianto Gunawan

AOCT 2018: Berebut Tiket ke Babak Kualifikasi – Hari Pertama

Hari ini, 15 September 2018, turnamen overclocking tingkat amatir tahunan yang digelar Intel dan Jagat Review, AOCT, kembali digelar. Tim Jagat OC kembali menghadirkan tantangan untuk overclocker-overclocker amatir Indonesia, membuka kesempatan bagi mereka merasakan atmosfer overclocking kompetitif, yang diharapkan menjadi awal jalan mereka di dunia tersebut. AOCT 2018 ini kembali digelar bersamaan dengan ajang pameran komputer akbar di Yogyakarta, Yogyakomtek 2018, dan tentu saja, kembali digelar di Jogja Expo Center.

Rekor Jumlah Peserta Audisi!

AOCT 2018 ini mencatatkan rekor tersendiri, di mana jumlah peserta babak audisi kali ini merupakan jumlah terbanyak yang ada sepanjang sejarah AOCT. Sebanyak 49 tim mendaftarkan diri, yang berarti turnamen offline ini diikuti oleh 98 overclocker, jumlah yang merupakan rekor tersendiri di ranah overclocking amatir Indonesia. Karena jumlah peserta yang sangat banyak itu, panitia AOCT 2018 pun membagi babak audisi menjadi 2 hari. Sebelumnya, audisi hanya dilakukan di hari pertama turnamen.

Audisi Hari Pertama

Separuh dari tim yang mendaftarkan diri untuk AOCT 2018, atau lebih tepatnya 25 tim, mendapatkan giliran audisi di hari Sabtu, 15 September 2018 ini. Tim panitia AOCT 2018 telah menyiapkan tantangan khusus yang harus dihadapi peserta di hari pertama audisi ini, dengan benchmark 3DMark Time Spy CPU Score. Spesifikasi singkat untuk sistem yang digunakan peserta di babak audisi ini adalah:

  • Prosesor: Intel Core i 8th Gen. K-Series
  • RAM: VGen Tsunami DDR4-2666
  • Motherboard:
    • ASRock Z370 Extreme 4
    • ASUS Maximus X Apex
  • SSD: VGen 120 GB
  • PSU: Cooler Master V850
  • Monitor: LG 24MP88HM-S

 

Sistem berbasis motherboars ASRock

Sistem berbasis motherboard ASUS

Satu tim, yang beranggotakan dua overclocker amatir, harus menghadapi sistem dengan basis motherboard ASRock dan ASUS, yang masing-masing menggunakan prosesor Core i 8th Gen. yang berbeda, RAM VGen Tsunami. Hal itu tentu saja menawarkan tantangan tersendiri bagi para overclocker, karena bila mereka mendapatkan hasil yang kurang baik, maka itu akan berpengaruh juga ke hasil keseluruhan tim. Di akhir hari pertama audisi, 8 tim terbaik akan masuk ke babak kualifikasi, yang akan digelar pada hari Senin & Selasa mendatang.

Berikut ini adalah foto-foto dari babak audisi hari pertama, yang dimulai sejak jam 11.00 WIB tadi, hingga saat artikel ini dimuat:

Hari Kedua: Tantangan yang “Berbeda”

Dengan sistem audisi dua hari seperti ini, umumnya akan muncul pertanyaan, yaitu apakah itu berarti tim peserta yang mengikuti audisi hari kedua akan “diuntungkan”? Hal ini tentu saja telah dipertimbangkan oleh panitia! Tantangan yang ditawarkan untuk tim peserta hari kedua memang mirip dengan hari pertama, tetapi sedikit “berbeda”, membuat tim yang mengikuti audisi di hari kedua tetap akan mendapatkan tantangan dengan beban serupa dengan yang didapatkan tim-tim di hari pertama!

Lucky_n00b dan tim panitia AOCT 2018 lain sudah siap “menyaring” peserta audisi!

Selain itu, seperti yang sempat disebutkan di atas, untuk setiap hari audisi, akan ada 8 tim yang masuk ke kualifikasi. Hal ini juga menjamin tidak ada “keuntungan untuk tim di hari kedua”, karena masing-masing hari audisi akan dianggap sebagai babak yang “berbeda”. Namun, tentu saja, mereka tetap menggunakan set sistem dari sponsor  AOCT 2018 ini, yaitu Intel, VGen, ASRock, ASUS, dan Cooler Master.

Kembali lagi ke audisi hari pertama. Tim mana saja yang lolos ke babak kualifikasi dari audisi hari pertama ini? Kami akan melaporkan hasil audisi hari pertama ini nanti malam!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES