in: News | September 18, 2018 | by: Yufianto Gunawan

AOCT 2018: Kini Giliran Kualifikasi ASUS!

Babak kualifikasi hari kedua di AOCT 2018, atau hari keempat secara keseluruhan dari rangkaian acara yang digelar di dalam Yogyakomtek 2018 ini, telah dimulai. Sejak pukul 10.30, delapan tim yang masuk ke babak yang disebut “Kualifikasi ASUS” ini beradu kemampuan untuk memperebutkan empat tiket yang tersisa untuk masuk ke babak final di turnamen yang digelar oleh Jagat Review dan tim Jagat OC, serta didukung penuh oleh Intel, VGen, ASRock, ASUS, dan Cooler Master ini. Tim mana saja yang akan menyusul empat tim jawara kualifikasi hari pertama?

“8 Challenge” Kembali Disuguhkan!

Seperti babak kualifikasi yang telah berlangsung kemarin, tim panitia AOCT 2018 kembali menghadirkan “8 Challenge”, yang berarti di semua sub-sesi yang ada, peserta harus menjalankan Geekbench 3, benchmark yang digunakan hari ini, di kondisi yang berbeda-beda. Misalnya, di sub-sesi pertama, peserta hanya boleh menjalankan CPU di kecepatan maksimal 4.5 GHz.

Alva: selamat menikmati tantangannya

Sistem yang digunakan hari ini masih mirip dengan yang digunakan di hari-hari sebelumnya, dengan pengecualian motherboard yang berbeda dengan kualifikasi hari pertama kemarin. Berikut ini spesifikasi sistem yang digunakan:

  • Prosesor: Intel Core i3-8350K (8th Gen.)
  • RAM: VGen TsunamiX RGB DDR4-2666 2x 8 GB
  • Motherboard: ASUS Maximus X Apex
  • SSD: VGen 120 GB
  • PSU: Cooler Master V850
  • Monitor: LG 24MP88HM-S

 

Sepanjang “Kualifikasi ASUS” ini, setiap tim hanya bisa mengikuti setiap sub-sesi dengan hanya satu orang saja. Hal ini sengaja diterapkan oleh tim panitia untuk memastikan kedua anggota tim memiliki kemampuan yang sama-sama mumpuni. Bila satu dari anggota tim kurang memiliki kemampuan overclocking yang memadai, maka tim tersebut akan sulit lolos ke babak berikutnya.

Benchmark: Hanya Geekbench 3

Hingga sore hari nanti, seluruh peserta hanya butuh menghadapi satu benchmark saja, yaitu Geekbench 3. Benchmark yang satu ini menghadirkan kesulitan serupa dengan yang digunakan di hari sebelumnya, hanya saja disajikan dalam bentuk yang terlihat berbeda. Seluruh tim yang berpartisipasi di kualifikasi hari ini akan terus menerus menjalankan Geekbench 3, tetapi dengan batasan-batasan yang berbeda, sesuai “8 Challenges” yang berlaku.

Berikut ini adalah foto-foto anggota tim yang bertanding di “Kualifikasi ASUS”:

Sub-Sesi “A”

Sub-Sesi “B”

Kembali, 4 tim terbaik dari babak kualifikasi ini akan mendapatkan tiket ke babak final, yang akan mempertemukan mereka dengan 4 jawara “Kualifikasi ASRock”. Seperti apa pertempuran tim-tim di babak kualifikasi hari ini? Lalu, tim mana saja yang berhak mendapatkan 4 tiket ke babak final? Kami akan melaporakannya sore nanti!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Event - News | December 6, 2018 | Comments

GOC 2018: Persiapan dan Perjalanan Menuju Vietnam

Final GOC(Galax Overclocking Carnival) 2018 pun akhirnya datang! Setelah selesai melewati kualifikasi yang sangat sengit akhirnya Indonesia bisa menghadirkan 2 perwakilan. Ivan Rachmatsyah Akbar  ‘IvanCupa’ akhirnya dapat lolos dan menyusul
Read More »