in: News | September 17, 2018 | by: Yufianto Gunawan

AOCT 2018: Kualifikasi ASRock Sudah Dimulai!

Hari ini, hari ketiga AOCT 2018 yang juga merupakan hari ketiga Yogyakomtek 2018, tim-tim yang lolos ke babak kualifikasi sesi ASRock bertanding untuk memperebutkan tiket ke babak final. Terdapat 8 tim, yang berasal dari dua babak audisi, yang beradu kemampuan di turnamen yang didukung oleh Intel, VGen, ASRock, ASUS, dan Cooler Master ini. Seperti apa tantangan berat yang harus dihadapi peserta hari ini?

OC dengan Banyak Tantangan

Tim yang beradu kemampuan di “Kualifikasi ASRock” ini akan berhadapan dengan sistem dengan spesifikasi seperti berikut ini:

  • Prosesor: Intel Core i3-8350K (8th Gen.)
  • RAM: VGen TsunamiX RGB DDR4-2666 2x 8 GB
  • Motherboard: ASRock Z370 Extreme 4
  • SSD: VGen 120 GB
  • PSU: Cooler Master V850
  • Monitor: LG 24MP88HM-S

 

Secara garis besar, sistem ini mirip dengan yang akan digunakan di babak kualifikasi yang digelar besok, untuk 8 tim tersisa, tetapi dengan motherboard dari ASUS. Ya, 8 tim akan berhadapan dengan motherboard dari ASRock, sementara 8 tim lain berhadapan dengan ASUS. Namun, apapun motherboard yang dihadapi, mereka akan mendapatkan tantangan yang kurang lebih sama, termasuk untuk “8 Challenge” ini:

Peserta harus menghadapi tantangan di setiap sesi benchmark, di mana masing-masing tantangan ini disesuaikan agar seluruh peserta menampilkan seluruh kemampuan yang mereka miliki dalam menghadapi tantangan yang ada. Menariknya, jumlah 8 tantangan ini sengaja disesuaikan dengan “8” dari Core i 8th Gen., prosesor yang digunakan. Lebih menarik lagi, bersama VGen, panitia AOCT 2018 menghadirkan tantangan tersendiri, dengan menggunakan RAM yang berbeda dari yang digunakan di audisi.

Untuk membuat tantangan lebih berat lagi, tim panitia hanya mengijinkan satu anggota dari setiap tim untuk memegang sistem di setiap sub-sesi, di mana mereka harus saling bergantian menangani sistem yang dijalankan dengan PSU Cooler Master ini. Hal ini membuat satu tim harus memiliki anggota yang sama-sama memiliki kemampuan yang memadai. Bila tidak, satu anggota tim bisa menjatuhkan skor keseluruhan tim.

Benchmark: Hanya 3DMark 11 Physics

Sepanjang hari ini, seluruh tim yang bertanding di sesi ASRock ini hanya akan berhadapan dengan satu benchmark saja, yaitu 3DMark 11 Physics. Namun, dengan adanya deretan tantangan di atas, setiap sesi sepanjang hari ini tidak akan menawarkan daya tarik tersendiri, membuat para peserta tetap bisa menikmati semua sesi tersebut. Berikut ini adalah tim-tim peserta hari ketiga AOCT 2018 ini, yang kami bagi berdasarkan sub-sesi yang diikuti:

Sub-Sesi “A”

Sub-Sesi “B”

Di penghujung hari ketiga AOCT 2018 ini, akan didapatkan 4 tim yang lolos ke babak final, akan bertemu dengan 4 tim lain dari “Kualifikasi ASUS” yang digelar besok. Tim mana saja yang akan mencatatkan hasil yang sangat baik dari delapan sub-sesi di babak kualifikasi ini? Nantikan laporan kami nanti!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Motherboard - Review | August 6, 2018 | Comments

Overclocking Review: MSI B450 TOMAHAWK

Beragam vendor motherboard sudah mulai menunjukkan rancangan terbaru mereka berbasis chipset AMD B450. Chipset tersebut sebenarnya tidak menawarkan banyak fitur berbeda dibanding B350 pendahulunya(kecuali Precision Boost Overdrive dan AMD StoreMI),
Read More »