in: News | October 9, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Intel Tampilkan Demo Extreme OC Core 9th Gen.

Beberapa waktu lalu, Intel mengumumkan hadirnya jajaran prosesor baru mereka, Core 9th Gen., melalui sebuah acara yang digelar di New York, AS. Acara tersebut, selain digunakan Intel untuk memperkenalkan prosesor baru mereka, juga digunakan sebagai ajang unjuk kemampuan prosesor-prosesor baru mereka, mulai dari Core 9th Gen. kelas mainstream, X-Series, hingga Xeon W-317X yang juga diperkenalkan. Salah satu bagian dari ajang unjuk kemampuan itu, Intel mengajak dua overclocker top dunia untuk secara langsung melakukan extreme OC di tempat acara!

Kejar Berbagai Catatan Skor 8-Core

Mengedepankan salah satu prosesor baru mereka, Core i9-9900K, Intel mencoba untuk menunjukkan bahwa prosesor tersebut memiliki kemampuan yang tinggi dan bisa memberikan performa lebih melalui overclocking. Mereka mengajak dua overclocker ternama, Splave dan Steponz, untuk mempraktikkan extreme overclocking dengan liquid nitrogen untuk menghaslkan skor yang lebih baik dari yang pernah dicatatkan CPU 8-core mereka sebelumnya. Sejak awal acara dibuka, kedua overclocker tersebut langsung menjalankan tugas mereka, mencoba berbagai benchmark di Core i9-9900K.

Steponz (dan Trouffman di latar belakang)

Splave

Selama sesi benchmark yang berlangsung kurang lebih 5 jam itu, beberapa catatan skor baru yang lebih tinggi dari yang pernah dicatatkan prosesor Intel sebelumnya telah berhasil dibuat oleh kedua overclocker itu. Core i9-9900K disebut berhasil dijalankan di clock mencapai 6.9 GHz untuk semua core aktif untuk mencatatkan skor-skor yang terbilang tinggi itu. Tentu saja, hal itu hanya bisa dilakukan dengan menggunakan pendingin yang bisa membuat suhu operasi prosesor berada jauh di bawah 0° C, termasuk liquid nitrogen.

Berdasarkan apa yang sempat disebutkan kedua overclocker tersebut, serta dua sosok yang cukup dikenal di dunia overclocking internasional, Trouffman dan Xyala, yang menemani kedua overclocker tersebut, Core i9-9900K ini terbilang menarik. Beberapa catatan skor yang menarik juga berhasil dicatatkan selama sesi itu. Seiring dengan berakhirnya sesi acara siang hari, demo ini juga diakhiri.

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES