in: Event - News | December 7, 2018 | by: Chandra Wijaya

GOC 2018: Briefing Day

Memasuki beberapa jam terakhir sebelum perlombaan GALAX GOC 2018 dimulai, pada tanggal 7 Desember 2018 ini Pihak Galax mengadakan briefing untuk seluruh peserta dan helper GOC 2018 dan briefing ini diberikan oleh Mad Tse dari Galax OC Lab.

Briefing day ini merupakan sebuah kewajiban untuk sebuah perlombaan tingat international. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah rules yang terdapat pada lomba dapat disetujui dan dimengerti oleh seluruh peserta. Tentu saja hal ini sangat krusial untuk menciptakan perlombaan yang fair.

Briefing GOC 2018 tepat diadakan setelah seluruh peserta menyantap makan siang. Seluruh perserta berjalan dari tempat makan siang ke tempat penginapan untuk melakukan briefing.

Seluruh peserta berjalan menuju tempat briefing

 

Sesampainya di tempat penginapan dan menunggu kurang lebih sekitar 10 menit sebelum bisa masuk ke ruang briefing. Tentu saja pada saat momen menunggu seperti ini banyak sekali overclocker dari berbagai penjuru dunia bisa saling bertemu dan berkenalan satu sama lain. Momen seperti ini sangatlah langka dan berharga bagi semua overclocker yang datang.

Perbincangan singkat sebelum masuk kedalam ruang briefing

 

20 Peserta dan seluruh helper sudah berkumpul

 

Briefing dimulai dengan sambutan dari Mad Tse selaku perwakilan dari Galax OC Lab

Sambutan hangat dan ucapan selamat dari Mad Tse kepada seluruh peserta GOC 2018

 

Kemudian pihak GALAX juga membagikan t-shirt kepada seluruh peserta dan helper yang akan berada di arena GOC 2018. T-Shirt yang cukup spesial mengingat bahwa tahun 2018 ini merupakan 10th anniversary GALAX OC Carnival

T-Shirt GALAX GOC 2018 10th Anniversary

 

Kembali lagi ke topik briefing yang bersangkutan dengan teknis perlombaan. GOC 2018 mengalami beberapa konfirmasi perubahan peraturan. Perubahan ini dilakukan secara voting dimana opsi dengan vote terbanyak akan diambil dan harus dipatuhi sebagai peraturan lomba. Peraturan yang berubah adalah BIOS untuk motherboard ROG Maximus XI Gene 0057 mendapatkan izin untuk digunakan. BIOS 0057 untuk ROG Maximus XI Gene ini baru saja dirlis ke publik tepat 2 hari sebelum perlombaan.

Kemudian juga ada perubahan clock limit pada CPU, Keputusan akhir adalah semua stage benchmark di GOC 2018 akan mendapatkan clock limit 6GHz +/- 10MHz.

Voting rules GOC 2018

 

Setelah berbagai perubahan rules disepakati, sekarang adalah giliran peserta untuk mengambil memori HOF Extreme DDR4-4800 yang akan digunakan besok diarena lomba. Setiap peserta mendapatkan kesempatan untuk mengambil 4 stick memori. Dan tidak lupa juga terhitung sejak GOC 2017 memori yang digunakan peserta memiliki ID peserta pada bagian SPD nya!

Barisan memori Galax HOF Extreme DDR4-4800

Pihak Galax juga menunjukan kepada peserta SSD yang akan mereka gunakan.

SSD Galax ONE 240GB

 

Overclocker profesional asal Italia Roberto ‘Rsaninno’ Saninno menunjukan kepada peserta Operating System Windows 10 1809 yang akan digunakan besok.

Rsaninno dengan sistem yang digunakan untuk menunjukan OS Windows 10 1809

 

Briefing GOC 2018 ini berakhir setelah 3 jam diskusi panjang. Setelah selesai Briefing beberapa peserta masih ada didalam ruang briefing dan melakukan beberapa diskusi mengenai strategi yang akan mereka gunakan, ini juga penting karena esok hari selain berkompetisi, akan ada sesi pemecahan berbagai rekor dunia benchmark!

Demkianlah update dari GOC 2018 hari ini. Tunggu update selanjutnya hanya di JagatOC :)

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES