in: Event - Review | December 10, 2018 | by: Chandra Wijaya

Sneak Peek: 3DMark Port Royal GOC 2018 Special Contest Edition

Event Galax OC Carnival (GOC) 2018 hadir dengan kejutan spesial: sebuah benchmark baru dari 3DMark yang menggunakan API Microsoft DirectX Ray Tracing(DXR)!  Fitur Ray Tracing ini sendiri sebenarnya sudah sangat sering digunakan pada industri per film-an untuk membuat refleksi cahaya dari suatu benda terlihat lebih ‘nyata’, walaupun hal ini benar-benar berat untuk dilakukan di GPU.

Benchmark 3DMark baru yang akan menguji kemampuan real-time Ray tracing pada GPU ini dinamai 3DMark Port Royal, dan akan dirilis oleh UL Benchmark pada Januari 2019 nanti. Pada Event spesial Galax GOC 2018 ini, UL memberikan semua peserta akses ke sebuah build khusus dari benchmark tersebut (dinamakan GOC 2018 Special Contest Edition), dan memberikan kesempatan bagi SEMUA peserta GOC 2018 Final untuk berlomba-lomba mendapatkan skor tertinggi pada benchmark tersebut!

Berikut sebuah sneak peek singkat saat 3DMark Port Royal tersebut diperkenalkan di GOC 2018:

Pasi Virtanen sebagai perwakilan dari UL Benchmark membawakan presentasi untuk mengenalkan 3DMark Port Royal dan Pasi juga menyatakan bahwa teknologi Ray Tracing ini akan membawa perubahan ke dunia gaming. Tidak hanya itu saja benchmark Port Royal ini juga digunakan sebagai benchmark kompetisi Galax OC Carnival 2018. Benchmark ini akan menjadi tatangan bagi seluruh peserta Galax OC Carnival 2018, karena benchmark ini belum pernah keluar di publik.

 

RTX 2080 Ti HOF Default = 39 FPS!

Sesuai dugaan – 3DMark Port Royal ini SANGAT berat untuk dijalankan. RTX 2080 Ti HOF saat default hanya bisa mendapat 39 FPS-an! Oh ya, benchmark ini juga hanya terdiri dari satu Graphics Test tanpa CPU Test.

*klik untuk memperbesar

 

Para peserta GOC, bermodalkan Galax RTX 2080 Ti HOF yang didinginkan secara extreme dengan LN2, langsung menjajal benchmark baru tersebut:

Berikut ini hasil benchmark dari salah satu overclocker Indonesia ‘IvanCupa’ , dengan skor 10436 (48.27 FPS). Skor ini dihasilkan dari sebuah RTX 2080 Ti HOF yang di-OC ke hampir 2.5Ghz!

*klik untuk memperbesar

 

Video: First Look 3DMark Port Royal


Belum ada kabar perubahan apa yang nanti akan ada di versi Final Januari 2019 nanti, namun yang jelas kami tertarik untuk menguji benchmark ini lebih lanjut saat dirilis resmi. Tunggu tanggal mainnya- hanya di JagatOC!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES