in: Competition - Event - News | June 4, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

JagatOC Computex 2016 Update: Report – HWBOT World Tour ASIA Computex 2016 Day 1

Dengan dimulainya Computex 2016, maka dimulai jugalah pembukaan acara lomba overclocking tahunan HWBOT yaitu HWBOT World Tour 2016 untuk daerah Asia. Disini user bisa menemukan berbagai overclocker dari berbagai belahan dunia bertarung untuk menjadi yang terbaik.

banner-wt20161

Hari Pertama

Rangkaian acara HWBOT World Tour 2016 untuk daerah Asia pada hari pertama dimulai dengan press conference dengan pembicara dari Cybermedia, Intel, ZADAK511, Seasonic dan AOC. Setelah selesai, 24 peserta yang terdiri dari Elite dan Extreme Overclocker mulai memasuki arena lomba. Untuk hari pertama, 3 benchmark yang digunakan adalah Cinebench R11.5, HWBOT Prime dan 3DMark Vantage – CPU Peformance. Ketiganya merupakan benchmark 2D sehingga kemampuan prosesor dan memori akan sangat mempengaruhi skor yang dihasilkan.

DSCF0648ss

Tentu saja selain hadiah yang ditawarkan, ada satu hal lagi yang membuat lomba ini sangat menarik. Pada kompetisi HWBOT kali ini para peserta mendapat kesempatan untuk menggunakan prosesor Intel Broadwell – E Core i7 6950X yang merupakan seri terbaru untuk kelas Extreme. Dilengkapi dengan 10 core dan 20 thread, akan sangat menarik melihat bagaimana para overclocker memaksimalkan peforma dari prosesor ini.

Setelah 3 jam yang menegangkan, 3 overclocker muncul menempati peringkat satu, dua, dan tiga. Hazzan dari Indonesia berhasil menjadi menempati peringkat pertama dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar $500 USD. Peringkat kedua ditempati oleh Rauf dari Swedia yang berhasil membawa pulang uang tunai sebesar $250 USD. Peringkat ketiga ditempati oleh overclocker asal Jerman yaitu Bullshooter yang berhasil membawa pulang uang tunai sebesar $125 USD.

day 1

Rauf berhasil memenangkan pertandingan 1 vs 1 di hari pertama HWBOT World Tour 2016

Tidak berhenti sampai disitu, peringkat pertama dan peringkat kedua akan dipertandingkan lagi dalam kompetisi 1 vs 1 untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal. Benchmark yang digunakan untuk babak 1 vs 1 adalah Cinebench R15 yang ditentukan secara acak dan dijalankan menggunakan motherboard AsRock X99X Killer. Sangat disayangkan bahwa Hazzan harus menerima kekalahan sehingga Rauf dari Swedia yang mendapatkan tiket menuju babak semifinal.

Demikian report hari pertama HWBOT World Tour 2016 langsung dari arena lomba. Penasaran dengan pertandingan hari kedua? Tunggu reportnya hanya di JagatOC

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | September 6, 2017 | Comments

Mengapa Lomba OC Pakai SSD?

AOCT 2017: A New Challenge telah selesai digelar per hari Senin, 4 September lalu. Bila Anda mengkuti artikel-artikel kami dari turnamen OC khusus OCer amatir yang disponsori beberapa perusahaan ternama
Read More »