in: Competition - Event - News | June 4, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

JagatOC Computex 2016 Update: Report – HWBOT World Tour ASIA Computex 2016 Day 2

Dalam beberapa hari ini, ajang eksibisi komputer dan IT terbesar di Asia, yaitu Computex 2016 yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan, diramaikan dengan acara dan kompetisi overclocking terbesar yang pernah diadakan sepanjang masa, yaitu HWBOT World Tour 2016. Seperti tahun 2015, HWBOT mengadakan acara ini dengan mengundang overclocker-overlocker top dunia untuk ikut berkompetisi.banner-wt20161

Acara ini diadakan dalam beberapa rangkaian segmen, simak seperti apa acara dari arena lomba hari sebelumnya disini:

Hari Kedua

Untuk hari kedua, 3 benchmark yang digunakan adalah XTU (Full out), Memory Clock Quad Channel dan Cinebench R15. Memory Clock Quad Channel merupakan benchmark yang cukup menarik dikarenakan bukanlah hal mudah untuk menjalankan memori konfigurasi Quad Channel di frekuensi tinggi karena kualitas IMC memegang peranan yang cukup penting.

 

Selama 3 jam, para peserta berusaha untuk mendapatkan skor tertinggi di setiap benchmark untuk memperebutkan hadiah uang tunai dan juga tiket untuk mengikuti babak semifinal. Pada akhirnya 3 overclocker berhasil menempati 3 peringkat teratas. Overclocker pertama adalah RULE dari Italy yang berhasil meraih peringkat pertama dan mendapatkan uang tunai sebesar $500 USD. Overclocker kedua adalah Hazzan dari Indonesia yang berhasil meraih peringkat kedua dan mendapatkan uang tunai sebesar $250 USD. Overclocker ketiga adalah adalah Rauf dari Swedia yang berhasil meraih peringkat ketiga dan mendapatkan uang tunai sebesar $125 USD. Dengan begini RULE dan Hazzan akan bertanding 1 vs 1 untuk memperebutkan tiket menuju babak semifinal.

day 2

Untuk hari kedua benchmark yang digunakan pada babak 1 vs 1 adalah Intel XTU yang diterima oleh kedua peserta. Kedua peserta akan menjalankan benchmark tersebut menggunakan motherboard MSI X99A Gaming Pro. Setelah gagal pada hari pertama, Hazzan berhasil mengungguli RULE dan mendapat tiket untuk masuk ke babak semifinal.

Tunggu report dan liputan dari arena lomba hanya di JagatOC.

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES