in: Competition - Event - News | June 5, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

JagatOC Computex 2016 Update: Report – HWBOT World Tour ASIA Computex 2016 Day 3

Dalam beberapa hari ini, ajang eksibisi komputer dan IT terbesar di Asia, yaitu Computex 2016 yang diselenggarakan di Taipei, Taiwan, diramaikan dengan acara dan kompetisi overclocking terbesar yang pernah diadakan sepanjang masa, yaitu HWBOT World Tour 2016. Seperti tahun 2015, HWBOT mengadakan acara ini dengan mengundang overclocker-overlocker top dunia untuk ikut berkompetisi.banner-wt20161

Acara ini diadakan dalam beberapa rangkaian segmen, simak seperti apa acara dari arena lomba hari sebelumnya disini:

Hari Ketiga

Untuk hari ketiga, benchmark yang digunakan adalah 3DMark Fire Strike Physics, wPrime 1024M, dan Cinebench R15. Babak kualfiikasi yang berjalan selama 3 jam pada akhirnya menyisakan 3 overclocker berhasil menempati 3 peringkat keatas. Peringkat pertama berhasil diraih oleh overclocker asal Polandia yaitu Xtreme Addict yang mendapatkan uang tunai sebesar $500 USD. Peringkat kedua diraih oleh overclocker asal Swedia yaitu Rauf yang mendapatkan uang tunai sebesar $250 USD. Peringkat ketiga diraih oleh overclocker asal Jerman yaitu Dancop yang berhasil mendapatkan uang tunai sebesar $125 USD. Dikarenakan Rauf sudah memiliki tiket semifinal yang didapatkannya pada hari pertama, dia tidak bisa mengikuti babak 1 vs 1 membuat Xtreme Addict harus berhadapan dengan Dancop. Babak 1 vs 1 kali ini sangatlah menarik karena mempertemukan peringkat 1 dan 2 Elite Overclocker di HWBot yang dipegang oleh Dancop dan Xtreme Addict secara berurutan.
day 3

Benchmark yang digunakan untuk babak 1 vs 1 kali ini adalah Intel XTU 4 GHz yang berarti prosesor kedua peserta hanya boleh berjalan dengan kecepatan maksimal 4 Ghz. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri dikarenakan para peserta akan dipaksa untuk benar-benar memaksimalkan peforma memori mereka setinggi mungkin. Benchmark tersebut dijalankan menggunakan motherboard dari ASUS yaitu ASUS Rampage V Edition. Pada akhirnya overclocker yang berhasil mendapat tiket menuju semifinal adalah Dancop dari Jerman yang membuatnya bergabung dengan Hazzan dan Rauf.

Simak terus liputan HWBOT World Tour 2016 hanya di JagatOC!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES