in: Competition - Event - News | June 5, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

JagatOC Computex 2016 Update: Report – HWBOT World Tour ASIA Computex 2016 Day 4

Beberapa hari terakhir, dalam ajang kompetisi dan gathering overclocker terbesar di dunia yang diadakan di Computex 2016 Taipei, Taiwan, terjadi pertarungan sengit antara para overclocker top dunia. Mereka mencoba meraih skor tertinggi dari sistem dan platform menarik yang disediakan oleh pihak panitia. Prosesor yang dipakai adalah Intel i7 6950X yang belum pernah diperjualbelikan sebelumnya. Oleh karena itu, para peserta HWBOT World Tour 2016 berlomba-lomba meraih skor tertinggi dari platform dan motherboard yang belum mereka coba sebelumnya.

banner-wt20161

Acara ini diadakan dalam beberapa rangkaian dan segmen, simak seperti apa acara dari arena lomba hari sebelumnya disini:

 

Hari Keempat

Untuk hari keempat, benchmark yang akan digunakan adalah Intel XTU 4GHz, 3DMark Fire Strike Physics, dan Memory Clock Single Channel. Seperti hari – hari sebelumnya, ketiga benchmark tersebut dijakankan menggunakan prosesor Intel Core i7 Broadwell – E. Setelah 3 jam berlalu, 3 overclocker muncul menempati 3 peringkat teratas. Peringkat pertama diraih oleh Xtreme Addict dari Polandia yang mendapatkan uang tunai sebesar $500 USD. Peringkat kedua diraih oleh Racoon dari Swiss yang mendapatkan uang tunai sebesar $250 USD. Peringkat ketiga diraih oleh Toolius dari India yang mendapatkan uang tunai sebesar $125 USD.

Dikarenakan beberapa alasan tertentu, peserta yang akan maju ke babak 1 vs 1 bukan berasal dari peringkat 1 dan 2. Rauf, pemenang hari pertama tidak akan berada di Taiwan untuk mengikuti babak semifinal membuat tiket semifinal harusnya jatuh ke tangan Hazzan yang menempati peringkat kedua. Tapi dikarenakan Hazzan sudah mendapatkan tiket semifinal pada hari kedua, maka tiket semifinal hari pertama seharunsya jatuh ke Bullshooter yang menempati peringkat ketiga. Tapi Bullshooter menolak dikarenakan dia ingin masuk babak semifinal menggunakan motherboard GIGABYTE.

Perlu user ketahui bahwa peserta yang mendapat tiket menuju semifinal hanya boleh menggunakan motherboard yang digunakan pada babak 1 vs 1. Hal ini berarti pemenang hari pertama hanya boleh menggunakan motherboard AsRock.

day 4

Pada akhirnya tiket semifinal untuk hari pertama diambil oleh Racoon sehingga Bullshooter akan berhadapan dengan Xtreme Addict untuk memperebutkan tiket menuju babak final. Pada babak 1 vs 1 ini, benchmark yang digunakan adalah 3DMark Fire Strike Physics yang diterima oleh kedua peserta. Benchmark tersebut akan dijalankan menggunakan motherboard GIGABYTE X99 SOC Champion. Pada akhirnya Xtreme Addict berhasil mengalahkan Bullshooter membuatnya mendapatkan tiket menuju babak final bergabung dengan ketiga peserta lainnya. Untuk babak semifinal sendiri Dancop akan bertemu lagi dengan Xtreme Addict sedangkan Racoon akan bertemu dengan Hazzan.

Simak liputan lengkap hari terakhir dari HWBOT World Tour 2016 dan babak final hanya di JagatOC!

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES