in: News | August 18, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

EKWB Meluncurkan Waterblock Untuk ASUS Rampage V Edition 10

Beberapa waktu yang lalu ASUS meluncurkan motherboard penerus dari Rampage V Extreme yaitu ASUS Rampage V Ediiton 10. Selain dilengkapi dengan RGB LED, ASUS melengkapinya dengan berbagai fitur terbaru untuk meningkat kemampuannnya baik untuk Profesional User maupun overclocker. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu motherboard X99 terbaik dan berhasi menjadi penerus dari Rampage V Extreme. Untuk meningkatkan kemampuan overclocking lebih tinggi lagi, EKWB kali ini meluncurkan produk waterblock khusus untuk Rampage V Edition 10 yaitu EK-FB R5-E10.

EK-FB-ASUS-KIT-R5-E10_NA_Front_1600-300x200

EK-FB-ASUS-KIT-R5-E10_NP_Front2_1600-1-300x200

EK-FB R5-E10 sendiri merupakan waterblock yang memungkinkan kalian untuk mendinginkan VRM dan Southbridge di motherboard tersebut. Pada saat overrclocker melakukan benching, kedua komponen motherboard ini akan sangat terbebani sehingga dibutuhkan cooling memadai untuk memastikannya bisa berjalan dengan stabil. Produk terbaru dari EKWB ini terdiri dari 2 unit waterblock masing-masing berfungsi untuk mendinginkan VRM dan Southbridge menggunakan water cooling. Tentu saja kalian akan membutuhkan komponen closed loop watercooling untuk bisa menggunakan kedua waterblock tersebut.

EK-FB-ASUS-KIT-R5-E10_NA_Fit2_1600-300x200

Pada bagian bawah kalian akan menemukan baseplate yang terbuat dari bahan cooper dilapisi oleh nikel. Lapisan ini diperlukan untuk supaya baseplate dari waterblock ini tidak berkarat. Pada bagian atas, EKWB menawarkan 2 jenis bahan yaitu Acrylic transparan atau POM Acetal yang berwarna hitam. Anda bisa menyesuaikan penggunaan bahannya dengan tema build atau color scheme dari sistemnya. Terdapat 2 buah lubang yang berfungsi sebagai lubang masuk dan keluarnya coolant di kedua unit waterblock tersebut.

EK-FB-ASUS-KIT-R5-E10_NP_Fit2_1600-300x200

Untuk bahan, EK-FB R5-E10 menggunakan cooper yang dilapisi nikel untuk baseplate sama seperti produk EKWB lainnya. Pada bagian atasnya terdapat 2 pilihan bahan yaitu Acrylic transparan atau POM Acetal Material. Ketersediaan kedua bahan ini memberikan user pilihan untuk menyesuaikannya dengan tema build atau color scheme dari sistemnya sceara keseluruhan.

EK-FB-ASUS-KIT-R5-E10_NP_Front2_1600-1030x687

Pemasangan dari EK-FB R5-E10 sendiri tidaklah terlalu sulit karena anda hanya perlu melepas heatspreader bawaan dari ASUS untuk menggunakannya. Hanya saja untuk memasang waterblock di bagian VRM, kalian juga harus melepas IO Shield karena heatspreader VRM menyatu dengannya. EKWB juga memastikan bahwa kalian masih bisa menggunakan Backplate RGB bawaan sehingga tidak akan menghilangkan fitur RGB di motherboard ini.

 

Saat ini EK-FB R5-E10 dijual dengan harga 114.95 Euro atau sekitar 1.7 juta rupiah untuk kedua jenis bahan yaitu Nickel dan Nickel +  Acetal. Kehadiran produk ini tentunya memberikan pilihan bagi anda yang ingin meningkatkan potensi motherboard ini jauh lebih tinggi.

 

Sumber: EKWB

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | June 4, 2018 | Comments

JagatOC Berangkat ke Computex 2018

Ajang pameran teknologi komputer terbesar se-Asia, yakni Computex 2018 akan segera dimulai. Seperti biasa, JagatOC yang diwakili oleh overclocker-nya, Alva ‘Lucky_n00b’ Jonathan, akan memberikan berbagai update teknologi terbaru seputar overclocking,
Read More »