in: News | August 13, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

EKWB Mengumumkan EKWB Custom Loop Configurator

Dalam dunia overclocking, kalian akan menemukan banyak sekali metode pendingin yang digunakan oleh para overclocker saat melakukan sesi benching. Setiap overclocker memiliki metode pendingin yang berbeda-beda tergantung jenis dan kategori lomba yang mereka ikuti. Sebagai contoh, Extreme overclocker sudah pasti menggunakan Liquid Nitrogen untuk mendinginkan sistem mereka supaya tetap stabil berjalan di konfigurasi sangat tinggi.

Tapi untuk overclocker pemula yang baru ingin menginjak dunia professional overclocking, custom water cooling menjadi metode yang paling pas untuk mereka. Menawarkan peforma yang lebih tinggi dibandingkan air cooling dan AIO Water Cooling, metode ini cocok untuk overclocker pemula yang ingin memacu sistem mereka lebih jauh lagi. Tapi tentu saja membuat sebuah sistem Custom Loop Water Cooler tidaklah mudah karena komponen yang dibutuhkan sangat banyak. Selain itu mereka juga harus memeriksa kompatibilitas dari komponen tersebut supaya bisa digunakan.
FP1mSy0

Melihat masalah tersebut, EKWB menawarkan sebuah solusi cukup menarik yang terintegrasi dengan website utama mereka yaitu Custom Loop Configurator. Fitur terbaru ini ditujukan untuk kalian yang ingin membangun sebuah custom loop water cooler tetapi tidak tahu komponen apa saja yang dibutuhkan dan cocok digunakan. Dengan memasukkan spesifikasi sistem yang anda gunakan, fitur ini bisa menentukan komponen apa saja yang dibutuhkan untuk membangun custom loop tersebut. Tentu saja kalian tidak perlu takut dengan kompatibilitas karena setiap komponen disesuaikan dengan spesifikasi hardware yang digunakan. Mengingat komponen yang ditawarkan merupakan produk EKWB, kalian sudah tidak perlu takut dengan kualitasnya juga.

2

Untuk menggunakan fitur ini, kalian harus mengakses web page custom loop configurator yang terdapat di bagian akhir artikel ini. Setelah itu anda diharuskan untuk mengisi spesifikasi dari sistem saat ini.

Setelah itu kalian akan diberikan pertanyaan yang bertujuan untuk membantu menentukan jenis custom loop yang akan dibuat. Pertanyaan yang diberikan bersifat general dan sangat mudah untuk dijawab bahkan oleh orang awan sekalipun sehingga kalian tidak perlu takut.

1

Setelah menjawab semua pertanyaan, pada bagian akhir kalian akan menemukan semua komponen yang dibutuhkan lengkap dengan jumlah dan total biayanya.

3

Meskipun terdengar biasa saja, fitur ini akan sangat membantu kalian khususnya overclocker yang sedang kebingungan menentukan komponen untuk custom loop mereka. Kalian bisa menggunakan rekomendasi dari fitur ini sebagai basis dasar dalam membangun custom loop sehingga sisany tinggal disesuaikan dengan kebtuhan masing- masing.

EKWB Custom Loop Configurator sendiri saat ini masih dalam versi Beta sehingga masih memiliki banyak kekurangan. Salah satu yang kami temui adalah database produk yang belum terlalu banyak membuat pilihan yang tersedia tidak terlalu banyak. Tapi seiriing berjalannya waktu masalah tersebut pasti bisa diselesaikan.

 

Sumber: EKWB

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES