in: Vlog | September 21, 2016 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Eksperimen: Menghidupkan Kembali VGA Mati karena Bad BIOS Flash

vlogbenerinvgas

Sebagai overclocker, melakukan flashing BIOS merupakan hal yang normal dilakukan, baik pada motherboard, maupun VGA. Banyak overclocker yang mem-flash BIOS baru pada VGA-nya untuk mendapatkan range voltage yang lebih baik, membuka power limit, membuka limit overclocking, dan lain sebagainya.

Sayangnya, proses flashing BIOS ini kadang bisa bermasalah, misalnya saja listrik mati saat flashing berlangsung, atau juga file yang digunakan corrupt atau bermasalah. Saat berbagai kesalahan ini terjadi, kadang akibatnya bisa fatal, dimana komponen bisa gagal beroperasi. Kami seringkali mendengar banyak pengguna VGA high-end mencari solusi untuk mem-flash ulang VGA mereka yang ‘mati’ karena bad BIOS flash di berbagai forum diskusi hardware.

Secara kebetulan, kami sendiri pun memiliki satu kasus kematian VGA Card lawas karena BIOS Flash yang salah (tepatnya: file BIOS yang diflash corrupt). Berikut ini, kami ingin membagi metoda troubleshooting yang kami gunakan untuk menghidupkan kembali VGA Radeon HD 5870 1GB kami yang mati, dalam bentuk video guide.

Selamat menonton, dan semoga bermanfaat!

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES