in: Competition - News | October 4, 2016 | by: Leontius Jesse "bboyjezz" Putra

ASUS Mengumumkan ASUS ROG RealBench Challenge 2

ASUS baru saja mengumumkan ronde kedua untuk kompetisi overclocking online mereka yaitu ASUS ROG Realbench Challenge 2. Challenge 2 ini sendiri akan dimulai pada tanggal 30 September 2016 dan akan berakhir pada tanggal 10 Oktober 2016.

c66shtm

Untuk kalian yang belum mengenal kompetisi ini, ASUS ROG Realbench Challenge adalah kompetisi online dari ASUS yang terdiri dari 4 ronde atau Challenge berbeda. Setiap challenge akan memiliki syarat dan limitasi berbeda untuk memberikan tantangan kepada para peserta. Challenge 1 sendiri baru selesai beberapa waktu yang lalu dan dimenangkan oleh overclocker ternama dari France yaitu Wizerty.

 capturessss

Seperti pada Challenge 1, di RealBench Challenge 2 para peserta harus menjalankan benchmark dengan beberapa syarat supaya skornya valid untuk submit. Syarat utama dari Challenge 2 adalah para peserta hanya boleh menjalankan prosesor dengan kecepatan maksimal 4,200 MHz. Selain itu, syarat yang lain masih sama dengan yang ada di Challenge 1 seperti harus menggunakan motherboard ASUS, tidak boleh menggunakan Extreme Cooling dan suhu prosesor harus diatas 20 Celcius, Tidak boleh menggunakan prosesor socket LGA2011-v3, hanya boleh menggunakan 1 kartu grafis dan tidak boleh menggunakan Titan X Pascal dan GTX Titan X.

Dengan melimitasi kecepatan maksimal prosesor, para peserta akan diminta mencari cara lain untuk meningkatkan skor benchmark mereka. Hal ini akan cukup menarik karena di Realbench sendiri terdapat benchmark 2D yang tentu saja kecepatan prosesor akan sangat mempengaruhi peformanya. Oleh karena itu pada Challenge 2 ini sepertinya kemampuan tuning memori dari para peserta akan memegang peran yang cukup penting.

Selain syarat hardware, terdapat beberapa syarat lagi yang harus dilakukan oleh para peserta. Peserta harus menggunakan Realbench versi HWBOT yang bisa didapatkan di halaman OC-ESPORT. Selain itu peserta harus menggunakan wallpaper official Realbench Challenge pada desktopnya saat melakukan screenshot.

 capture

Seperti pada Challenge 1, 3 peserta dengan skor tertinggi pada Challenge 2 akan mendapatkan hadiah yang tentunya disponsori oleh ASUS. Untuk peserta yang berhasil masuk peringkat 3 besar untuk kompetisi ASUS ROG Realbench secara keselurhan akan mendapatkan motherboard ASUS ROG generasi selanjutnya.

 realbench_overall_prizes

Sumber: HWBOT, oc-esports

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES