in: Editorial | December 31, 2016 | by: Jagat OC Team

JagatOC 2016 Year in Review

jagatoc2016_yearinreview

Tidak terasa, tahun 2016 sebentar lagi berakhir. Berikut ini, kami dari JagatReview OC Team (a.k.a JagatOC), ingin sedikit melihat kembali berbagai hal seru yang terkait dengan overclocking, mulai dari berbagai hardware yang overclockable, hingga ke beragam reportase kompetisi overclocking.

Di setiap bagian dari artikel ini, kami akan memberikan URL untuk Anda yang ingin menyaksikan kembali artikel-artikel tersebut.

Baik, mari mulai!

 

Skylake Non-K Overclocking Makin Marak

Non-K Overclocking adalah sebuah metoda overclock ‘tidak resmi’ lewat BCLK(base clock) yang bisa dilakukan kepada prosesor Intel Skylake Non-K series, hal ini dimungkinkan dengan modifikasi BIOS khusus. Pertama diperkenalkan di akhir 2015 oleh Supermicro, dukungan untuk melakukan OC tidak resmi ini membuat berbagai vendor motherboard mengeluarkan BIOS spesial untuk mengijinkan penggunanya melakukan OC pada prosesor murah seperti Pentium atau Core i3 Skylake.

Jelas, hal menarik ini membuat kami menguji berbagai skenario OC Non-K di berbagai setting, dan berbagai motherboard. Berikut ini beberapa di antaranya:

*klik link untuk melihat artikel*

1) Overclocking Non-K Core i3-6320 di Motherboard ASUS Maximus 8 Gene

IF

 

2) Overclocking Non-K Core i3-6100 di MSI Z170M Mortar

*klik untuk memperbesar*

3) Extreme OC Core Non-K i3-6100: Melewati 5Ghz

if

 

AMD X4 845: Athlon berbasis core Excavator

IF

Tahun 2016 ini, prosesor Athlon X4 berbasis core ‘Excavator’ yang merupakan penyempurnaan dari ‘Kaveri’ dirilis untuk desktop FM2+. Prosesor tersebut sulit di-overclock karena tidak memiliki multiplier yang terbuka, namun menunjukkan potensi performa yang mengagumkan meski berasal dari desain prosesor untuk notebook. Jika AMD merilis varian yang overclockable di masa datang, tentunya prosesor tersebut akan kompetitif di kelasnya.

Berikut beberapa pengujian yang kami lakukan padanya:

*klik link untuk melihat artikel*

1) Uji SuperPi 32M: X4 845 di 4.1 Ghz kalahkan Kaveri 5 Ghz 

2) Hands-on Overclocking Athlon X4 845

X4_845_Foto_02

 

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
Review | April 10, 2017 | Comments

Overclocking Review: ASUS ROG GX800VH

Kadang di dunia hardware PC, mengejar gelar ‘tercepat‘ membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Produk-produk tersebut juga umumnya jarang ditemui dan digunakan user, karena proses desain-nya yang rumit dan juga price
Read More »