in: Competition - Event - News | August 27, 2016 | by: Jagat OC Team

Pendaftaran AOCT 2016: Grand Battle, Resmi Dibuka!

aoct-logo-500x122

AOCT2015_4

AOCT(Amateur Overclocking Tournament), turnamen overclocking khusus amatir akan kembali hadir di tahun 2016 ini ! Kompetisi Overclocking Amatir terbesar di Indonesia ini diadakan berbarengan dengan ajang Yogyakomtek 2016, akan mengajak semua overclocker amatir di Indonesia untuk berpartisipasi. Sudah siap menerima tantangan baru ini? Simak informasi lengkap mengenai pendaftaran dan audisi lomba berikut ini!

Mengenal AOCT

AOCT 2015 jabodetabek 1

Untuk informasi lebih lengkap mengenai AOCT, anda bisa mengunjungi link berikut ini.

 

Kompetisi Overclocking Itu Apa?

Test-Logo

Anda yang belum mengenal overclocking dari segi kompetisi, bisa membaca artikel kami berikut ini untuk penjelasan lebih lengkap

 

AOCT 2016 Grand Battle : 3-5 September 2016

AOCT 2016 Grand Battle diadakan di Yogyakomtek 2016, Yogyakarta, tanggal 3-5 September 2016. Mirip dengan kontes AOCT 2015 Jogjakarta yang lalu, AOCT 2016 Grand Battle masih menggunakan prosesor Intel ‘Skylake’ sebagai platform utamanya. Tentu, beragam OC Gear yang menarik akan disediakan berbagai sponsor di sana – sebagian besar hardware sudah disediakan panitia, peserta hanya cukup membawa cooling saja! Lomba ini sendiri akan menjadi lomba overclocking live kedua di Indonesia yang menggunakan prosesor Skylake. Ya, panitia telah menyediakan prosesor Intel Skylake untuk dipacu kemampuannya oleh para peserta!
Kami akan memberikan rundown lengkap di artikel berikutnya, namun sementara ini jadwal-nya adalah:
  • 3 September 2016: Babak Audisi & Workshop
  • 4 September 2016: Babak Kualifikasi
  • 5 September 2016: Babak Final 1 vs 1

 

Persyaratan Peserta: KHUSUS Amatir!

Final AOCT 2015 Jogjakarta

Final AOCT 2015 Jogjakarta

Seperti AOCT sebelumnya, sesuai dengan namanya, turnamen ini hanya bisa diikuti oleh overclocker amatir saja, dengan definisi sebagai overclocker yang belum pernah:

  1. Mewakili Indonesia pada lomba overclocking INTERNASIONAL (misalnya: ASUS AOCC, Gigabyte GOOC, MSI MOA, Kingston HOT)
  2. Mengikuti kompetisi overclocking live yang menggunakan pendingin ekstrim (Dry Ice, LN2)
  3. Mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking NASIONAL yang merupakan babak kualifikasi lomba overclocking INTERNASIONAL (misalnya: Gigabyte GOOC Indonesian Qualifier, MSI MOA Indonesian Qualifier)
  4. Mendapat posisi Top 3 pada kompetisi overclocking yang dipublikasikan sebagai kompetisi overclocking NASIONAL (tidak termasuk kompetisi lokal/per kota/kompetisi junior lokal/kompetisi antar kampus)
  5. Menduduki posisi Top 3 pada AOCT 2012
  6. Menduduki posisi Top 3 pada AOCT 2013 Nasional
  7. Menduduki posisi Top 3 pada AOCT 2014 The Final Battle
  8. Mengikuti rangkaian acara JagatReview OC Weekend 2014 (karena menggunakan pendingin ekstrim)

Selain  syarat di atas, peserta juga tidak boleh merupakan karyawan tetap maupun part-time dari JagatReview.com dan bukan bagian dari Jagat OC Team, serta memenuhi ketentuan:

  • Kompetisi ini harus diikuti dengan format tim, berisi 2 orang overclocker.
  • Salah satu peserta dalam tim (kapten tim) harus berumur MINIMAL 18 (delapan belas) tahun, dan memiliki Kartu Identitas (KTP/SIM) yang masih aktif dan berlaku.
  • Untuk peserta yang belum memiliki KTP/SIM, perlu menyertakan surat ijin dari orang tua.
  • Peserta harus merupakan seorang Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Tidak ada persyaratan domisili, berarti semua overclocker amatir dari seluruh Indonesia dapat mengikuti kompetisi ini.

 

Workshop Overclocking Tersedia

Belum pernah mengikuti kompetisi overclocking? Jangan kuatir! AOCT akan menghadirkan workshop overclocking yang dibina oleh Kapten Tim JagatOC : Alva ‘Lucky_n00b’ Jonathan. Pastinya Anda yang masih amatir pun bisa mengikuti acara ini!

 

Banlist

Kami membuat list beberapa peserta yang sudah dianggap sebagai advanced overclocker dan tidak bisa mengikuti AOCT. Untuk memastikan apakah diri Anda masih bisa mengikuti AOCT 2016, Anda bisa melihat apakah nama Anda masuk ke dalam banlist berikut ini. Kami masih akan menambahkan beberapa peserta lain ke dalam daftar ini di waktu mendatang jika dirasa perlu.

*klik untuk memperbesar*

 

 

Total Slot Peserta: 12 Tim. 6 Tim Pendaftar Pertama masuk TANPA Audisi

AOCT 2016 Grand Battle mempertandingkan 12(dua belas) tim (24 Overclocker). Seperti biasa, pendaftar AOCT harus melewati proses audisi(yang nanti akan kami jelaskan prosedurnya di artikel berikutnya), namun pada kompetisi ini kami memberi kelonggaran, yakni bagi 6(enam) tim pertama yang mendaftar, mereka akan langsung masuk TANPA audisi – ditinjau dari waktu pendaftaran.

Materi dan prosedur audisi akan kami umumkan di artikel berikutnya.

 

Juara dan Runner Up AOCT 2015 Yogyakarta dan Jakarta : LANGSUNG Masuk Final!

Sebagai penghargaan kami bagi Posisi 1 dan 2 (Juara & Runner-up) dari AOCT 2015 Yogyakarta dan AOCT 2015 Jabodetabek, kami mengijinkan mereka untuk mengikuti AOCT 2016 LANGSUNG di Babak Final. Catatan tambahan: panitia TIDAK menanggung akomodasi.

 

Pendaftaran – Tetap GRATIS!

Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengirimkan email ke daftar@jagatreview.com dengan subjek “AOCT 2016 Grand Battle” dengan menyertakan informasi sebagai berikut:

(catatan: Nickname HWBOT.org WAJIB ada, jika Anda belum memilikinya, Anda WAJIB sign-up di sini)

  • Nama Tim
  • Nama & Nickname HWBOT Peserta 1
  • No. Telp Peserta 1
  • No. Tanda Pengenal (SIM/KTP) Peserta 1
  • Ukuran Kaos Peserta 1
  • Nama & Nickname HWBOT Peserta 2
  • No. Telp Peserta 2
  • No. Tanda Pengenal (SIM/KTP) Peserta 2
  • Alamat Email Peserta 2
  • Ukuran Kaos Peserta 2

Pendaftaran TIDAK DIPUNGUT BIAYA, dan hanya terbuka untuk 20 tim pertama yang mendaftarkan diri. Panitia akan melakukan verifikasi pendaftaran dan konfirmasi akan diberikan paling lambat 1 x 24 jam setelah email pendaftaran kami terima. Bila dalam waktu 1 x 24 jam Anda belum menerima konfirmasi, Anda bisa mengirimkan email kembali ke alamat yang sama. Semua email valid yang masuk terkait AOCT 2016 Grand Battle akan mendapatkan balasan dari kami.

Seperti biasa, list hardware & benchmark, prosedur jalannya pertandingan, dan peraturan lomba akan kami sertakan di artikel terpisah

Karena kuota tim yang terbatas, bila tim Anda sudah terbentuk, segera daftarkan tim Anda agar tidak sampai kehabisan kuota!

 

 

Tags:

Share This:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES